Diminta Tunjukkan Barang Bukti Malah Kabur, Begal Motor Ditembak Polisi

Kamis, 01 September 2022 - 20:20 WIB
loading...
Diminta Tunjukkan Barang Bukti Malah Kabur, Begal Motor Ditembak Polisi
Polisi terpaksa menembak betis kanan QFH alias Barat (21). Pasalnya, pemuda tersebut mencoba kabur saat diminta menunjukkan barang bukti kejahatannya. MPI/Rus
A A A
PADANG - Polisi terpaksa menembak betis kanan QFH alias Barat (21). Pasalnya, pemuda tersebut mencoba kabur saat diminta menunjukkan barang bukti kejahatannya di Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (1/9/2022)

Menurut Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Dedy Adriansyah Putra, kasus Barat ini berawal saat dia menodongkan pisau kepada korban MS seorang pelajar.

"Pulang sekolah korban menggunakan sepeda motor merk Yamaha Mio J warna putih. Saat korban di perjalanan Jalan Bandar Bekali Kubu Parak Karakah , korban diberhentikan oleh dua orang laki-laki yang tidak dikenali dan beralasan bahwa minyak sepeda motornya habis dan meminta bantuan korban untuk mendorongkan sepeda motornya,” terangnya.

Kemudian kedua pelaku tersebut membawa korban ke Jalan Aur Duri Indah dan setiba di tempat yang sepi, di situlah korban ditodong dengan sebilah pisau dan meminta menyerahkan uang dan handphone. “Korban kemudian lari dan meninggalkan sepeda motornya, sehingga kedua pelaku membawa kabur sepeda motor korban,” terangnya.

Baca: Dianggap Tak Transparan, Rapat Pembahasan RTRW di Karawang Dibubarkan Massa.

Setelah mendapat laporan, polisi langsung memburu pelaku, dengan petunjuk CCTV polisi berhasil mencium keberadaan pelaku dan menangkapnya di Air Tawar, Kecamatan Padang Utara. “Dia ditangkap saat duduk-duduk di pinggir jalan,” ucap Dedy.

Baca Juga: 2 Kali Cabuli Gadis Tomohon, Sopir Angkot Diciduk Polisi.

Setelah diinterogasi, Barat mengakui perbuatannya dan motor curiannya itu dititipkan kepada temannya di Seberang Padang. Kemudian polisi menyita kendaraan tersebut.

“Saat anggota kita membawa pelaku ini mencari barang bukti berupa pisau, tersangka ini mencoba melarikan diri sehingga polisi terpaksa menembak kaki kanannya,” pungkasnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1521 seconds (10.55#12.26)