Dikeroyok Orang Tak Dikenal, Mahasiswa Asing di Jogja Tewas Kena Sabetan Senjata Tajam

Kamis, 01 September 2022 - 15:16 WIB
loading...
Dikeroyok Orang Tak Dikenal, Mahasiswa Asing di Jogja Tewas Kena Sabetan Senjata Tajam
Polisi pasang police line di TKP pengeroyokan terhadap mahasiswa asal Timor Leste yang terjadi di depan Indomaret Jl HOS Cokroaminoto, Jogjakarta. Foto Dok/Polresta Yogyakarta
A A A
JOGJAKARTA - Kekerasan mengakibatkan jatuhnya korban jiwa kembali terjadi di wilayah DIY. Bahkan kali ini yang menjadi korban pengeroyokan orang tidak dikenal (OTK) adalah mahasiswa asing asal Timor Leste yang belajar di salah satu universitas di DIY.

Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharja membenarkan adanya peristiwa tersebut. Peristiwa penganiayaan tersebut terjadi Rabu (31/8/2022) sekira pukul 23.45 WIB. Aksi penganiayaan tersebut terjadi di depan Indomaret Jl HOS Cokroaminoto.



"Peristiwa tersebut bermula dari keributan yang terjadi beberapa saat sebelumnya," tutur Timbul, Kamis (1/9/2022).

Timbul mengatakan, korban meninggal dunia adalah EHL (25) mahasiswa asal Timor Leste. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit menggunakan mobil patroli, namun dinyatakan meninggal dunia ketika tiba di rumah sakit

Dua korban lain adalah JVG (27) yang mengalami luka tusuk ringan di rahang sebelah kiri, luka sayatan di punggung, luka lecet dikaki kanan kiri dan tangan kiri. CFD (23) yang luka memar pada kaki kanan akibat benda tumpul. "Kami masih melakukan penyelidikan dan pengejaran pelaku," ujar dia.

Peristiwa tersebut bermula ketika Rabu (31/8/2022) malam pada sekitar pukul 20.00 WIB di mana sekitar delapan orang nongkrong di lokasi kejadian. Kemudian sekira pukul 20.15 WIB datang dua orang mengendarai mobil.

Dua orang tersebut menghampiri mereka dan tidak jelas apa yang diomongkan. Kemudian pada sekitar pukul 21.00 WIB datang tiga orang karena dihubungi pengendara mobil. Selanjutnya tiga orang tersebut menghampiri dan memanggil salah satu dan diajak bicara.

"Sekitar pukul 23.30 WIB tiga orang tersebut pergi meninggalkan TKP, kemudian disusul dua orang yang mengendarai mobil putih,"ungkapnya.

Kemudian berselang sekitar 10 menit berdasarkan rekaman di CCTV yaitu jaml 23.47 WIB, mereka datang kembali, namun dengan jumlah yang lebih banyak. Mereka kembali datang berombongan sekitar 10 orang dengan menggunakan kendaraan jenis matic.

Tanpa basa basi langsung menyerang korban dan teman-temannya menggunakan parang. Akibat serangan tersebut korban meninggal dunia akibat luka tusuk di dada. Sebagian lari ke dalam Indomaret, ada yang sembunyi di bagian gudang.

"Delapan orang yang diserang ini ada yang bersembunyi di kamar mandi dan ada yang lari hendak kembali ke tempat kost,"terangnya.

Sebenarnya usai kejadian korban masih sempat bisa lari tetapi setelah 300 meter dari TKP kemudian tumbang dan dilarikan ke RS Ludira Husada Tama Jalan Wiratama No.4 dengan menggunakan mobil patroli Polsek Tegalrejo dan setelah di rumah sakit korban dinyatakan meninggal.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8126 seconds (0.1#10.140)