Survei SSC: Partai Perindo Menunjukkan Tren Positif di Daerah

Kamis, 01 September 2022 - 13:51 WIB
loading...
Survei SSC: Partai Perindo Menunjukkan Tren Positif di Daerah
Hasil survei SSC menunjukkan adanya tren kenaikan Partai Perindo di daerah. Peneliti SSC Surokim Abdussalam menuturkan, hasil survei tersebut bisa menjadi energi positif bagi Perindo. Foto ilustrasi
A A A
SURABAYA - Hasil survei Surabaya Survey Center (SSC) menunjukkan adanya tren kenaikan Partai Perindo di daerah. Peneliti SSC Surokim Abdussalam menuturkan, hasil survei yang menunjukkan tren positif bisa menjadi energi positif dan energi penggerak bagi mesin politik Partai Perindo.

"Trend kenaikan hasil survei Perindo di berbagai daerah terus menunjukkan tren positif," kata Surokim, Kamis (1/9/2022). Baca juga: HUT ke-74 Polwan, Ketua DPP Perindo: Semoga Terus Berprestasi dan Semakin Baik Integritasnya



Ia melanjutkan, hasil survei yang dilakukan SSC pada periode Agustus 2022 di wilayah Jawa Timur secara mengejutkan Perindo menjadi parpol non parlemen yang mampu meraih kenaikan signifikan.

Bahkan, Perindo juga meraih prosentase baik, bisa menembus sebagai partai peduli milenial sebesar 4 persen dan sebagai partai peduli rakyat kecil sebesar 3,4 persen di Jawa Timur.

"Trend ini menurut saya adalah raihan positif sebagai partai nonparlemen dan harus menjadi energi positif untuk Perindo terus bergerak," ungkapnya. Baca juga: Partai Perindo Targetkan Raih 60 Kursi di Senayan, Mahyudin: Arahan Ketum Capai Dua Digit Sangat Terbuka

Perindo, katanya, harus terus bergerak pro milenial dan pro UMKM sebagai basis penguatan segmentasi pemilihnya. Capaian ini juga harus bisa menjadi energi positif untuk terus konsisten dalam menerjemahkan gerakan progresif politik gagasan menjadi politik aksi. "Termasuk memberi solutif kongkrit di masyarakat," jelasnya.

Survei SSC ini dilaksanakan mulai 1-10 Agustus 2022 di 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Sebanyak 1.200 responden dipilih dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 2,83 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

"Penentuan responden dalam setiap Kartu Keluarga (KK) dilakukan dengan bantuan kish grid," ucapnya.
(don)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1744 seconds (11.97#12.26)