Ruas Jalintim Palembang-Banyuasin Ditutup 12 Hari Mulai 5 September, Ada Apa?

Rabu, 31 Agustus 2022 - 18:56 WIB
loading...
Ruas Jalintim Palembang-Banyuasin Ditutup 12 Hari Mulai 5 September, Ada Apa?
Satlantas Polres Banyuasin akan menutup ruas Jalan Palembang-Betung tepatnya di KM 24 Musi Landas, Banyuasin selama 12 hari. Foto: SINDOnews/Dede Febriansyah
A A A
BANYUASIN - Satlantas Polres Banyuasin akan menutup ruas Jalan Palembang-Betung tepatnya di KM 24 Musi Landas , Banyuasin selama 12 hari.

Penutupan tersebut dilakukan lantaran adanya pemasangan girder atau landasan lantai Jalan Tol Kapal Betung.

Kasatlantas Polres Banyuasin, AKP Ricky Mozam mengatakan, penutupan ruas jalan Palembang-Betung tersebut akan mulai dilakukan pada 5 September 2022 mendatang.

Baca juga: Inflasi di Sumsel pada Juli Alami Kenaikan, Harga Cabai dan Bawang Pemicu Utama

"Akses lalu lintas ruas jalan itu akan dialihkan selama proyek berlangsung. Jalintim itu akan ditutup sementara, tepatnya di KM 24 kawasan Musi Landas, Banyuasin. Penutupan dan pengalihan arus lalu lintas dilaksanakan pada 5 September pukul 01.00 hingga pukul 03.00 dini hari," ujarnya, Rabu (31/8/2022).



Ricky menjelaskan, pengalihan arus lalu lintas pada jam tersebut dilakukan karena volume kendaraan yang lebih sedikit. Penutupan selama 12 hari ini telah disesuaikan dengan jadwal pemasangan girder tol Kapal Betung sebanyak 12 unit.

"Estimasi penutupan selama 12 hari tersebut dilaksanakan karena ada 12 girder akan dipasang. Pemasangan satu girder memakan waktu lebih kurang 30 menit sampai satu jam," ungkapnya.

Namun, lanjut AKP Ricky Mozam, jika dalam waktu dua jam bisa terpasang dua girder, maka penutupan dan pengalihan arus lalu lintas tidak sampai hingga 12 hari.

Baca juga: Sadis! Suami Tusuk Istri secara Brutal karena Menolak Rujuk saat Mediasi
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2439 seconds (11.252#12.26)