Siswa SMA di Kabupaten Luwu Utara Dibekali Pengetahuan Jurnalistik

Rabu, 31 Agustus 2022 - 15:12 WIB
loading...
Siswa SMA di Kabupaten Luwu Utara Dibekali Pengetahuan Jurnalistik
DPD KNPI Luwu Utara menyelenggarakan kegiatan pelatihan Jurnalistik tingkat pelajar SMA Sederajat Kabupaten Luwu Utara. Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - DPD KNPI Luwu Utara menyelenggarakan kegiatan pelatihan Jurnalistik tingkat pelajar SMA Sederajat Kabupaten Luwu Utara, di Aula SMA N 8 Luwu Utara, Rabu (31/08/22).

Dimana tujuan kegiatan ini adalah sesuai dengan Tema "Jurnalis Muda Untuk bangsa", sehingga untuk kedepannya dari Lutra bisa lahir jurnalis handal.



Ketua Panitia kegiatan, Chalik Mawardi menjelaskan Kegiatan ini merupakan Program kerja KNPI Luwu Utara dari bidang komunikasi dan informatika.

"Peserta pada kegiatan ini adalah pelajar SMA Dari 24 sekolah yang ada di Kabupaten Luwu Utara minus 3 kecamatan yakni Kecamatan Seko, Rampi dan Rongkong," kata dia.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan saat ini jarang kegiatan yang melibatkan SMA. Oleh karna itu, kata Indah, kalau ada kesempatan ia upayakan akan hadir untuk menjalin silaturahmi.

"Saya mengapresiasi UPT terutama UPT SMA 8 Luwu Utara yang bersedia memfasilitasi tempat untuk kegiatan pelatihan jurnalistik ini," kata dia.

Dirinya menjelaskan, pelatihan jurnalistik bukan hal baru tapi menjadi salah satu kegiatan primadona yang di lakukan organisasi kepemudaan.

Selain itu, Indah menjelaskan media sosial merupakan tempat penyebaran informasi yang cepat baik itu beritanya benar atau berita hoaks.



"Oleh karena itu semua orang membutuhkan cara penulisan yang baik dan benar," ujarnya.

Ia juga berharap Peserta pelatihan yang hadir memilik wawasan tentang tata cara jurnalistik, memiliki keterampilan untuk mengelolah berita dan yang tidak kalah penting paham tentang etika jurnalistik.

"Manfaatkan ini dengan baik kita berharap ini menjadi bekal bagi adik-adik bukan hanya sekedar jadi wartawan atau jurnalistik tapi bermanfaat untuk ke jenjang-jenjang yang lain," kata dia.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)