Bandung Bakal Gelar Festival Bakso Legendaris, Ada 1.000 Porsi Gratis

Rabu, 31 Agustus 2022 - 10:08 WIB
loading...
Bandung Bakal Gelar Festival Bakso Legendaris, Ada 1.000 Porsi Gratis
Setelah sempat tersendat akibat pandemi, Kota Bandung kembali akan diramaikan dengan acara kuliner, Festival Baso Juara 2022. Sebanyak 1.000 bakso unik dan legend akan dibagikan secara gratis. Foto dok/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Setelah sempat tersendat akibat pandemi Covid-19, Kota Bandung kembali akan diramaikan dengan acara kuliner, Festival Baso Juara (FBJ) 2022. Sebanyak 1.000 bakso unik dan legend akan dibagikan secara gratis pada festival tersebut.

"Rencananya ada 30 tenant bakso yang menyuguhkan bakso unik dan legend di Bandung. Seperti Bakso Cipaganti, Bakso Edin, dan lainnya, " kata Ketua Penyelenggara FBJ 2022 Ratih Hilwiyah di Bandung, Rabu (31/8/2022).



Ada 30 pelaku usaha yang ikut pada festival tersebut merupakan hasil kurasi dan seleksi yang dilakukan panitia. Walaupun, jika dilihat dari minatnya, banyak pedagang bakso yang ingin ikut acara ini. Namun karena keterbatasan space, pihaknya hanya bisa mengakomodir dengan jumlah 30.

Pada acara tersebut, pihaknya akan membagikan 1.000 mangkok bakso gratis kepada pengunjung yang beruntung. Juga berbagai acara hiburan menarik lainnya.

Menurut dia, acara ini adalah upaya menggerakkan kembali pelaku UMKM di Bandung. Sebelum pandemi, event ini menarik pengunjung cukup banyak hingga 30.000 pengunjung. Tahun ini, pihaknya menargetkan 20.000 orang selama tiga hari acara.

FBJ 2022 yang akan digelar pada tanggal 2 hingga 4 September ini, akan diadakan di Denma Kodam III Siliwangi Bandung. Event yang setiap harinya berlangsung dari pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. Diikuti oleh total 30 tenant penjual bakso dari Bandung dan kota sekitarnya.

“Insyaallah kedepannya kami akan selalu ada dan hadir dalam setiap tahunnya bagi masyarakat Bandung, Alhamdulillah juga kami selalu di support oleh pemerintah kota Bandung, dalam meningkatkan wisata kuliner di Bandung. Sekalian juga melestarikan cita rasa makanan daerah khas kota Bandung khususnya baso.” ujar Ratih.

Bidang Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Indra mengatakan, pihaknya mendorong agar event yang sebelum pandemi rutin digelar dan menjadi tujuan wisata, bisa digelar kembali.

"Intinya, kami menyambut baik event yang bisa mendorong sektor pariwisata kembali menggeliat. Apalagi jika event tersebut rutin digelar," jelas dia pada press conference Festival Baso Juara 2022 di Bandung.

Lebih lanjut Indra mengatakan, salah satu event yang cukup menarik wisatawan adalah event kuliner. Apalagi Bandung sudah banyak dikenal dengan wisata kulinernya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2604 seconds (0.1#10.140)