Momen Keakraban Menparekraf Sandiaga Uno Lari Pagi Bareng Bupati dan Kapolres Gunungkidul

Rabu, 31 Agustus 2022 - 07:16 WIB
loading...
Momen Keakraban Menparekraf Sandiaga Uno Lari Pagi Bareng Bupati dan Kapolres Gunungkidul
Menparekraf Sandiaga Uno lari pagi Bupati Sunaryanto dan Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus menyusuri perkampungan.Foto/Erfan Erlin
A A A
GUNUNGKIDUL - Menparekraf Sandiaga Uno memanfaatkan waktu pagi yang cerah di Gunungkidul dengan berlari pagi, Rabu (31/8/2022). Sandiaga ditemani Bupati Sunaryanto dan Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus. Nampak juga sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Gunungkidul.

Mereka berlari santai menyusuri perkampungan sembari menikmati suasana alam yang masih segar.

Para pejabat ini memulai start dari salah satu hotel yang baru beroperasi 3 hari di Kalurahan Logandeng Kapanewon Playen sekira pukul 05.30 WIB. Mereka kemudian menuju perkampungan Dusun Jalakan di kawasan Kalurahan Logandeng dan kembali ke hotel.

Baca juga: Bertemu Sandiaga Uno, DPW PPP Sebut Belum Sampai Tataran Dukung Mendukung

Sandi mengaku kaget dengan stamina bupati dan kapolres. Keduanya jago untuk olah raga lari pagi. Karena mereka berlari dengan cukup kencang meskipun rutenya cukup jauh mirip dengan maraton. "Mungkin beliau bupati paling cepat dan paling jauh yang berlari sama saya selama ini,"ujar dia.

Dia menyebut Bupati Gunungkidul layaknya pelari profesional. Bahkan dirinya sudah janjian sama Bupati untuk berlari kembali di waktu yang lain. Sandi mengaku baru kali ini menemukan bupati yang sangat sehat dan energik dalam berlari, apalagi jarak yang ditempuh cukup jauh.

"Saya kaget. Melibas jarak 5,3 kilometer sangat bagus larinya. Kaget saya, ini bupati juara,"ujar dia

Kegiatan pagi ini memang hanya natural saja karena memang dirinya setiap pagi olah raga lari pagi. Kebetulan pagi ini ada Bupati Gunungkidul yang juga sama-sama hobi lari pagi dan ini tidak direncanakan sebelumnya

Sandi juga mengaku sangat senang dengan lari pagi kali ini karena mereka menyusuri Padukuhan Jalakan, bukan hanya jalan beraspal namun juga jalan corblok. Sandi menyebut jalur ini bisa dikatakan sebagai Trial Run karena asri alami alam pedesaan benar-benar sangat berbeda dengan lari di perkotaan.

"Rute kali ini sangat rekomended untuk menjadi pertimbangan wisatawan ke Gunungkidul untuk berwisata,"terangnya.

Seebelumnya, pada Selasa (30/8/2022) malam, Sandiaga melakukan pertemuan dengan jajaran Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DIY hingga larut di Bantul, Rabu (31/8/2022) pagi Sandiaga Solahudin Uno melanjutkan aktifitasnya di Gunungkidul.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2579 seconds (0.1#10.140)