Kepala Suku di Timika Ucapkan Selamat Datang kepada Presiden Jokowi dan Ibu Iriana

Rabu, 31 Agustus 2022 - 05:21 WIB
loading...
Kepala Suku di Timika Ucapkan Selamat Datang kepada Presiden Jokowi dan Ibu Iriana
Kepala Suku Amungme dan Suku Kamoro serta lima suku kekerabatan mengucapkan selamat datang kepada Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana di negeri emas Timika-Papua. (Ist)
A A A
TIMIKA - Kepala Suku Amungme dan Suku Kamoro serta lima suku kekerabatan mengucapkan selamat datang kepada Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana di negeri emas Timika-Papua.

Kepala Suku Kamoro - Timika Gergorius Okoare alias Geri Ekuare di Mimika kepada Teuku Neta Firdaus Direktur Eksekutif The Jokowi Center menyampaikan rasa bahagiaan yang mendalam atas kunjungan Presiden Jokowi ke Timika.

Gergorius Okoare alias Geri Ekuare adalah ketua Lemasko (Lembaga Musyawarah Suku Kamoro) dalam pertemuan dengan direktur eksekutif The Jokowi Center di Mimika menegaskan mereka cinta dan setia dengan NKRI, dari Presiden Soekarno sampai Jokowi tidak ada pengkhianatan dalam bentuk apapun dari masyarakat suku yang ada di Timika.

"Loyalitas dan kepatuhan kita tidak perlu disangsikan, terkadang yang merusak itu semua adalah oknum pemerintah dan “babe-babe” Jakarta. Dana APBD yang diterima daerah kami termasuk terbesar di Indonesia, tapi serapan anggaran untuk pembangunan masih minim dan minus," ujar Georgius.

Anehnya kata Georgius, pekerjaan besar-besar di PT Freeport Indonesia semua nya dikerjakan oleh perusahaan Jakarta, padahal pekerjaan tersebut sangat bisa mereka kerjakan. "Ketika ada masalah kami yang menyelesaikan d isini, bukan orang-orang di Jakarta,' katanya.

Karenanya para kepala suku memohon kepada Presiden Jokowi supaya dapat menitipkan Pj Bupati yang dapat memberikan pemerataan pembangunan di wilayahnya.

"Selanjutnya kami berharap Presiden Jokowi dapat menegur PT Freeport supaya memberikan kepada kami kesempatan untuk bekerja di tanah kampung kami sendiri," pungkasnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1146 seconds (10.101#12.26)