Bawaslu Sidrap Ajak Bhayangkari Cegah Praktik Politik Uang 

Selasa, 30 Agustus 2022 - 22:13 WIB
loading...
Bawaslu Sidrap Ajak Bhayangkari Cegah Praktik Politik Uang 
Bawaslu Sidrap mengajak Bhayangkari mencegah praktik politik uang jelang Pemilu 2024. Foto: SINDOnews/Andi Mappanyukki
A A A
SIDRAP - Bawaslu Kabupaten Sidrap terus memaksimalkan pencegahan praktik politik uang menjelang perhelatan pesta demokrasi 2024. Salah satunya dengan pelibatan Bhayangkari Cabang Sidrap.

Ketua Bawaslu Sidrap , Asmawati Salam menyampaikan, pihaknya akan terus berupaya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menolak praktik politik uang pada Pemilu 2024.

Baca juga: DEEP Dorong Politik Uang Masuk UU Tipikor karena Dianggap Kejahatan Kampanye

"Peran penting seluruh unsur masyarakat kita butuhkan dalam mencegah, mengawasi dan menyukseskan pesta demokrasi yang akan digelar tahun 2024 mendatang," katanya, Selasa (30/8/2022).

Selain sosialisasi pencegahan politik uang, Bawaslu kata Asmawati juga mengajak seluruh pengurus dan anggota Bhayangkari Sidrap berpartisipasi melakukan pengawasan partisipatif.

Sementara itu, Koordinator Divisi Pengawasan, Hubungan antar Lembaga Bawaslu Sidrap , Andi Syaiful, memaparkan lebih jauh mengenai politik uang, sanksi dan pencegahannya.

Baca juga: Cegah Potensi Money Politic, Partai Perindo Rekrut Caleg dengan Sistem Terbuka dan Transparan

"Dalam tahapan Pemilu, banyak potensi pelanggaran yang bisa saja terjadi. Tidak menutup kemungkinan bagi ibu-ibu Bhayangkari Sidrap. Kami berharap pelibatan ibu-ibu dalam menolak kemungkinan terjadinya politik uang, karena hal tersebut dapat berujung kepada sanksi pidana," paparnya.

Di hadapan Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap beserta pengurus ranting dan anggota Bhayangkari se-Sidrap, ia menjelaskan mengenai tugas Bawaslu sebagai lembaga penyelenggara pemilu, mempunyai kewenangan mencegah, mengawasi dan menindak kepada pelanggar regulasi Pemilu.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1896 seconds (11.210#12.26)