Aksi Heroik Polisi Selamatkan Penumpang Mobil yang Tercebur di Sungai Jembatan Linggarjati

Selasa, 30 Agustus 2022 - 20:13 WIB
loading...
Aksi Heroik Polisi Selamatkan Penumpang Mobil yang Tercebur di Sungai Jembatan Linggarjati
Mobil minibus hanyut di sungai Jembatan Linggarjati, Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. Foto/iNews TV/Budi Sunandar
A A A
PADANG - Aksi heroik dilakukan Kapolsek Koto Tangah, AKP Afrino bersama anggotanya saat menyelamatkan penumpang mobil yang terjebur ke sungai di Jembatan Linggarjati, Tabing, Kecamatan Koto Tengah, Kota Padang, Selasa (30/8/2022).



Mobil tersebut terjebur ke sungai dan hanyut, karena pengmudinya hilang kendali akibat badan jalan tertutup banjir. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, mobil tersebut akhirnya berhasil dievakuasi polisi bersama warga.



Usai terjebur di Jembatan Linggarjati, mobil sempat hanyut terbawa arus sungai hingga sejauh 1 km, tepatnya di bawah Jembatan parupuk Tabing. Dibutuhkan waktu sekitar dua jam, untuk bisa mengevakuasi mobil dari dalam sungai.



Afriano mengatakan, peristiwa ini terjadi saat pengendara mobil tersebut melewati tepian sungai saat hujan deras. "Namun karena banjir, korban tidak melihat pembatas jalan dengan bibir sungai, sehingga terperosok dan hanyut di sungai," tuturnya.



Dia memastikan tidak tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Para pengendara diimbau agar berhati-hati saat hujan deras dan bajir, serta dianjurkan tidak melewati tepian sungai atau jembatan, karena bisa membahayakan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1518 seconds (0.1#10.140)