Indonesia Jadi Tuan Rumah Balap Sepeda Dunia, Gubernur Sugianto: Sebuah Kebanggaan bagi Bangsa

Selasa, 30 Agustus 2022 - 14:37 WIB
loading...
Indonesia Jadi Tuan Rumah Balap Sepeda Dunia, Gubernur Sugianto: Sebuah Kebanggaan bagi Bangsa
Sebuah kebanggaan bagi Indonesia terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan UCI MTB Eliminator World Cup Seri ke-8 di antara negara-negara ASEAN lainnya.
A A A
PALANGKA RAYA - Sebuah kebanggaan bagi Indonesia terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan UCI MTB Eliminator World Cup Seri ke-8 di antara negara-negara ASEAN lainnya.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran saat sambutan pembukaan kejuaraan dunia balap sepeda gunung UCI MTB Eliminator World Cup Seri ke-8 2022 yang berlangsung di area Stadion Tuah Pahoe, Jalan Tjilik Riwut KM 5 Kota Palangka Raya, Minggu (28/8/2022).

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. UCI MTB Eliminator World Cup Seri ke-8 diikuti oleh para top rider baik dari nasional maupun internasional.

"UCI MTB Eliminator World Cup 2022 adalah kejuaraan olahraga bersepeda kelas dunia yang telah diselenggarakan di delapan negara termasuk Indonesia yang telah dimulai sejak April hingga Agustus 2022," kata Sugianto.

Pada September 2022, rangkaian kejuaraan ini akan berlanjut di tiga negara, yaitu India, Prancis dan Jerman. Kejuaraan bergengsi ini diikuti oleh atlet sepeda dari 30 negara.
Indonesia Jadi Tuan Rumah Balap Sepeda Dunia, Gubernur Sugianto: Sebuah Kebanggaan bagi Bangsa

“UCI MTB Eliminator World Cup 2022 yang hari ini terselenggara disiarkan secara langsung ke 132 negara melalui stasiun TV nasional dan swasta bekerja sama dengan CMB,” kata Gubernur Sugianto.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini mengutarakan bahwa keberhasilan pelaksanaan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Provinsi Kalteng menjadi semangat bagi masyarakat Kalteng untuk kembali siap menjadi tuan rumah world championship atau event bergengsi.

"Even berskala nasional dan internasional menjadi peluang untuk menggerakkan pemulihan roda perekonomian daerah dan nasional," katanya.

Menurutnya seluruh warga masyarakat Kalimantan Tengah menyambut hangat kehadiran seluruh atlet, peserta serta pengunjung dan wisatawan. "Para peserta dan seluruh yang hadir di Kalimantan Tengah setelah menginjakkan kaki di tanah berkah serta turut meminum dan menikmati air Sungai Kahayan maka telah menjadi bagian dari masyarakat Dayak dan menjadi duta Kalimantan Tengah untuk mempromosikan Kalimantan Tengah di mata Dunia,” pungkasnya.

Pembukaan UCI MTB dihadiri oleh The Honorable CEO MTB Kristof Broyneel, Wakil Ketua Komisi I DPR RI Utut Adianto, Anggota DPR RI Komisi III Dapil Kalteng Agustiar Sabran yang juga merupakan Ketua Panitia UCI MTB Eliminator World Cup 2022 serta Kelompok Ahli Menteri Dalam Negeri RI Irjen Pol. (Purn) Hamidin dan Plt. Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Pembangunan La Ode Ahmad Pidana Balombo mewakili Menteri Dalam Negeri RI.

Selain itu hadir juga Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng, staf ahli gubernur, asisten setda Kalteng, kepala perangkat daerah, pimpinan instansi vertikal, kalangan perbankan, wali kota/bupati se-Kalteng, seluruh panitia, pihak sponsor dan seluruh pendukung kegiatan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 serta insan pers media cetak, elektronik dan online baik dari media lokal, nasional dan internasional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)