TMMD 114 Kodim 0510/Tigaraksa Bakti untuk Negeri, Bangun Jalan Desa 1 Km di Tangerang

Selasa, 30 Agustus 2022 - 10:33 WIB
loading...
A A A
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid mengatakan, program TMMD konsisten terus membantu pemerintah dalam pembangunan sampai ke pelosok desa.

Sejak bernama Program ABRI masuk desa sampai namanya TMMD terus berkesinambungan turut serta membangun desa yang selama ini belum terjangkau oleh program pemerintah.

"Pemerintah Kabupaten Tangerang bersama TNI dan seluruh komponen terkait telah menyelesaikan pembangunan jalan beton desa sepanjang 750 meter, empat titik gorong-gorong dan turab sepanjang 200 meter serta kegiatan non fisik seperti layanan kesehatan vaksinasi dan donor darah, juga sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat di Desa Waliwis," ucapnya.

Sekda berharap program TMMD tersebut dapat terus dilakukan secara berkesinambungan agar pemerintah dan TNI hadir bersama masyarakat dalam membangun desa, baik secara infrastruktur desa maupun peningkatan kualitas sumberdaya manusia demi keutuhan NKRI.

"Saya berharap kegiatan TMMD terus berlanjut sehingga infrastruktur desa terus ditingkatkan bersama TNI dan rakyat," tandas Sekda.

Sementara, Camat Mekar Baru, Miftah Shuritho menambahkan pembangunan jalan Desa Waliwis merupakan jalan yang menghubungkan Kampung Bendum ke Kampung Cibatu.

"Sebelumnya jalan tersebut terhenti pembangunannya, dan saat ini berhasil diselesaikan melalui program TMMD dan Pemerintah Kabupaten Tangerang," kata Miftah.

Penutupan Program TMMD ke-114 Kodim 0510/Tigaraksa, dilaksanakan di Stadion Mini Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang, Rabu (24/8/2022).

Kapoksahli Pangdam Jaya, Brigjen TNI F.F. Fransis Wewengkang saat menutup program ini mengapresiasi pelaksanaan TMMD 114 di Desa Waliwis, Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya melalui program TNI Manunggal Membangun Desa pembangunan jalan desa bisa dilaksanakan tepat waktu. Ini telah memberikan dampak positif di tengah-tengah masyarakat kita,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)