TMMD 114 Kodim 0510/Tigaraksa Bakti untuk Negeri, Bangun Jalan Desa 1 Km di Tangerang

Selasa, 30 Agustus 2022 - 10:33 WIB
loading...
A A A
Keberhasilan pembangunan jalan desa melalui program TMMD 114 Kodim 0510/Tigaraksa menuai pujian dari Koorsahli KSAD, Letjen TNI Afini Boer yang datang langsung ke lokasi, Senin (22/8/2022).

“Kita mengecek langsung kegiatan TMMD ada sasaran yang bersifat fisik seperti pembangunan jalan desa, sudah selesai dikerjakan, diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan mempermudah aktivitas warga,” kata Letjen TNI Afini Boer.

TMMD 114 Kodim 0510/Tigaraksa Bakti untuk Negeri, Bangun Jalan Desa 1 Km di Tangerang


TMMD merupakan bagian dari instrumen perintah harian Kasad. Dansatgas TMMD Reguler Ke-114 Kodim 0510/Tigaraksa, Letkol Arh Syarief SB menjelaskan, ratusan Satgas TMMD diterjunkan ke masyarakat selama 30 hari untuk melaksanakan sejumlah program pemberdayaan masyarakat desa.

"Selama kegiatan TMMD di Desa Waliwis, personel Satgas TMMD tidak hanya mengerjakan fisik seperti pengecoran jalan. Namun berbaur dengan warga membantu pekerjaan-pekerjaan masyarakat seperti membantu petani membersihkan rumput di tanaman padi, membersihkan tempat-tempat ibadah dan membatu kegiatan masyarakat lainya," ungkapnya.

Lebih lanjut Dansatgas menambahkan, tujuan dari TMMD ini adalah membangkitkan kembali rasa gotong royong, kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyatnya.



"TMMD Reguler 114 Kodim 0510/Tigaraksa diharapkan dapat memajukan perekonomian masyarakat dengan jalan yang mulus dan bagus dan dapat meningkatkan kembali rasa kebersamaan setelah 30 hari bersama TNI," jelasnya.

Di usia Ke-42 tahun TMMD menjadi salah satu program yang dinantikan dan didambakan masyarakat. Program yang pertama kali dicetuskan pada tahun 1980 dengan nama ABRI Masuk Desa (AMD) merupakan salah satu wujud operasi bakti dan pengabdian TNI kepada masyarakat.

Tujuannya membantu percepatan pembangunan baik secara fisik maupun mental bagi desa-desa di seluruh pelosok tanah air.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)