Cirebon Gempar! Maling Bongkar Kuburan Wanita Curi Tali Pocong di TPU Karangsembung

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 14:40 WIB
loading...
Cirebon Gempar! Maling Bongkar Kuburan Wanita Curi Tali Pocong di TPU Karangsembung
Polisi melakukan olah TKP dilokasi pencurian tali pocong di TPU Karangsembung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Foto/iNews TV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Sebuah kuburan wanita yang baru meninggal dunia di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat dibongkar seseorang tak dikenal di siang bolong. Tali kafan (tali pocong) bagian kaki jenazah dilaporkan hilang dalam peristiwa tersebut.

Kapolsek Karangsembung AKP Agus Hermawan membenarkan peristiwa tersebut. Menurut dia, peristiwa itu terjadi di area pemakaman di Desa Kubangkarang, Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Cirebon.

”Benar, dibongkar orang tak dikenal pada siang hari, yang dicuri tali pocong,” kata Agus kepada wartawan, Jumat (4/8/2023).



Saat mendapatkan laporan itu, petugas dan warga melihat kuburan tersebut sudah dalam kondisi berantakan. Hingga saat ini, belum diketahui pelakunya. Namun dugaan sementara aksi pencurian itu dilakukan untuk salah satu ilmu hitam.

Agus menjelaskan, jenazah wanita itu meninggal dunia pada Selasa 2 Agustus 2023 lalu dan dimakamkan pada Rabu 3 Agustus 2023 di TPU Kubarangkang. Namun pada Kamis 3 Agustus 2023 pukul 13.00 warga melihat pelaku menggali kuburan tersebut.



Berdasarkan keterangan warga, jenazah wanita tersebut meninggal dunia dalam keadaan sakit pada hari selasa kliwon dan sejumlah masyarakat yang beranggapan mistis dan menganggap sakral hingga nekat membongkar kuburan wanita tersebut.

Saat ini, pihak keluarga korban tidak melaporkan ke ranah hukum atas kasus ini. Hanya saja pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan agar kejadian tersebut tidak terjadi di kemudian hari.”Kasus ini tetap kami dalami,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2872 seconds (0.1#10.140)