Viral! Penampakan Pocong di Tanjakan Slumprit Gunungkidul, Fakta Sebenarnya Terungkap

Selasa, 02 Juli 2024 - 15:38 WIB
loading...
Viral! Penampakan Pocong di Tanjakan Slumprit Gunungkidul, Fakta Sebenarnya Terungkap
Sebuah video yang menunjukkan penampakan pocong di atas mobil pikap yang melintas di Tanjakan Slumprit, Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul, menghebohkan dunia maya. Foto/Instagram @
A A A
GUNUNGKIDUL - Sebuah video yang menunjukkan penampakan pocong di atas mobil pikap yang melintas di Tanjakan Slumprit, Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul , menghebohkan dunia maya. Rekaman CCTV ini, yang diunggah oleh akun Instagram @sorot_gunungkidul, menjadi viral dan menarik perhatian banyak pengguna media sosial.

Video tersebut memperlihatkan jalanan yang sepi di area tanjakan, dengan sebuah mobil pikap yang melaju membawa sosok putih yang menyerupai pocong di atasnya.

"Diduga penampakan 'pocong' yang mengikuti mobil pikap terlihat jelas saat mobil melewati Tanjakan Slumprit, Patuk, Gunungkidul pada Senin (24/06/2024) pukul 01.24 WIB dini hari. Menurut kalian, itu beneran enggak sih bolo? Kok medeni," tulis akun @sorot_gunungkidul.



Kasi Humas Polsek Patuk, Aiptu Purwanto, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan penelusuran terhadap video tersebut. Menurut Purwanto, penampakan yang terekam CCTV bukanlah hantu melainkan seorang warga yang menumpang mobil pikap tersebut.

Fakta Sebenarnya

Purwanto menjelaskan bahwa orang di atas mobil tersebut sedang kedinginan, sehingga ia melilitkan kain putih ke tubuhnya. Mobil pikap itu sedang mengangkut peralatan tenda. "Habis pulang bongkar tenda. Kedinginan pakai kain tenda itu tapi atasnya dikuncir pakai tali rafia warna hitam," jelasnya.

Lebih lanjut, Purwanto menegaskan bahwa penumpang mobil tersebut tidak bermaksud menakut-nakuti pengguna jalan lain. Meskipun begitu, tindakan tersebut dinilai dapat membahayakan pengendara lain. Namun, pihak kepolisian memutuskan untuk tidak memberikan sanksi kepada pengemudi dan penumpang mobil tersebut.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2322 seconds (0.1#10.140)
pixels