Helikopter yang Ditumpangi Pj Gubernur Papua Barat Mendarat Darurat di Alun-alun Aimas Sorong

Minggu, 28 Agustus 2022 - 20:56 WIB
loading...
Helikopter yang Ditumpangi Pj Gubernur Papua Barat Mendarat Darurat di Alun-alun Aimas Sorong
Ini lah helikopter yang ditumpangi Pj Gubernur Papua Barat bersama rombongan yang mendarat darurat di Alun-alun Aimas Sorong, Minggu (28/8/2022). Foto: Istimewa
A A A
AIMAS - Helikopter PK - SNX Air Bis H 130 yang membawa rombongan Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw dan rombongan terpaksa mendarat darurat di Alun-alun Aimas Kabupaten Sorong , Minggu (28/8/2022) akibat cuaca buruk.

Kepala Seksi Humas Polres Sorong Iptu Amiruddin mewakili Kapolres Sorong membenarkan adanya pendaratan darurat helikopter di Alun-alun Aimas sekitar pukul 14.15 WIT. Helikopter itu diketahui dipiloti oleh Kapten Pilot Hendra dan Enginer Nindo.

Baca juga: Cuaca Buruk, Pesawat AMA Mendarat Darurat di Jalanan Keerom Papua

Menurut Amiruddin, helikopter yang ditumpangi Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw dan rombongan sebelumnya berangkat dari bandara Torea Fakfak sekitar pukul 12.30 WIT dengan tujuan bandara Dominic Eduard Osok Kota, Sorong.

“Ya benar, tadi ada kejadian mendarat darurat sebuah helikopter, hal ini diakibatkan karena cuaca buruk sehingga pada Pukul 14.15 WIT helikopter mendarat darurat di Alun-alun. Selanjutnya anggota Polres Sorong menjemput PJ Gubernur Papua Barat beserta Rombongan dan membawa menuju CFC di depan Alun-Alun Aimas untuk istirahat,” beber dalam keterangan pers, Minggu malam (28/8/2022).



Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa maupun kerugian materil saat helikopter yang di tumpangi Pj Gubernur Papua Barat dan rombongan mendarat darurat di alun – alun Aimas.

"Tidak ada korban (korban jiwa maupun kerugian materil) dalam peristiwa ini. Setelah beristirahat beberapa saat, PJ Gubernur Papua Barat beserta rombongan kembali terbang meninggalkan Alun-alun Aimas menuju Bandara Deo Kota Sorong sekitar pukul 15.20 WIT,” ungkapnya.

Baca juga: Mengerikan! 2 Warga Timika Papua Dimutilasi, Kepala dan Kaki Hilang

Pj Gubernur Papua Barat dan Rombongan selanjutnya menuju Hotel Aimas Jalan Klamono km 22 Aimas untuk Istirahat dan makan bersama Muspida Kabupaten Sorong.

Kedatangan Pj Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw ke Kota Sorong diketahui untuk melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Pj Wali Kota Sorong, Forkopimda dan Pimpinan OPD dalam jajaran Pemda Kota Sorong pada Senin (29/8/2022).

Sebelumnya pada hari Senin tersebut Pj Gubenur Papua Barat diinformasikan akan memimpin apel gabungan di halaman kantor Wali Kota Sorong.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1634 seconds (10.177#12.26)