Cuaca Buruk, Pesawat AMA Mendarat Darurat di Jalanan Keerom Papua

Selasa, 28 Juni 2022 - 20:07 WIB
loading...
Cuaca Buruk, Pesawat AMA Mendarat Darurat di Jalanan Keerom Papua
Pesawat AMA jenis PK-RCQ terpaksa mendarat darurat di jalanan Kampung Molof, Distrik Senggi akibat cuaca buruk di Keerom, Papua, Selasa (28/6/2022). Foto/iNews TV/Omega Batkorumbawa
A A A
KEEROM - Pesawat AMA jenis PK-RCQ terpaksa melakukan pendaratan darurat di jalan wilayah Kampung Molof, Distrik Senggi akibat cuaca buruk di daerah Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (28/6/2022).

Cuaca Buruk, Pesawat AMA Mendarat Darurat di Jalanan Keerom Papua


Musibah yang dialami pesawat ini berawal saat petugas Bandara Senggi, Bambang mendapat informasi may day (emergensi) melalui radio dari pesawat AMA/RCQ dengan Rute (Sentani-Oksibil).

Baca juga: BREAKING NEWS! Pesawat Susi Air Rute Timika-Dima Kecelakaan

Dalam panggilan emergensi disebutkan bahwa pesawat tersebut melakukan pendaratan darurat di Kampung Molof, Distrik Senggi akibat cuaca buruk.

Kapolres Keerom AKBP Christian Aer menjelaskan bahwa pesawat tersebut sebelumnya bertolak dari Sentani.

"Namun saat melintas di area Distrik Senggi, pesawat tersebut mengalami gangguan cuaca buruk, sehingga melakukan putar balik ke arah Bandara Senggi. Tetapi karena kekurangan BBM, pesawat tersebut melakukan pendaratan di darurat di Jalan KM 37 PT. Batasan Dharma Timber, Kampung Molof, Distrik Senggi," ujar Kapolres dalam keterangan tertulisnya, Selasa malam (28/6/2022).

Usai mendarat di jalan maka pukul 13.15 Wit, pilot bernama Caesar melaporkan kejadian tersebut ke Bandara Senggi dan melaporkan bahwa pesawat yang dikemudikannya melakukan pendaratan darurat.

Baca juga: Susi Air Jatuh di Timika, TNI AU Kerahkan Helikopter Canggih

Pesawat tersebut saat kejadian membawa enam penumpang dari Sentani tujuan Oksibil.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1446 seconds (10.55#12.26)