Curi Motor Milik Wanita Muda, Pria di Bitung Dijebloskan Tahanan

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 16:37 WIB
loading...
Curi Motor Milik Wanita Muda, Pria di Bitung Dijebloskan Tahanan
Pria berinisial FM (26) ditangkap Tim Resmob Polsek Matuari, usai mencuri motor di Kelurahan Manembo-nembo Atas, Kecamatan Matuari, Kota Bitung. Foto/MPI/Subhan Sabu
A A A
BITUNG - Pria berinisial FM (26) warga Kecamatan Matuari, Kota Bitung, tak dapat berkutik saat ditangkap Tim Resmob Polsek Matuari. FM ditangkap usai melakukan pencurian motor (Curanmor) milik seorang wanita muda, Anggraeni (26).

Baca juga: Pencurian Motor Sport di Surabaya Marak, 2 Komplotan Pelaku Dibekuk

Aksi curanmor itu dilakukan FM di sebuah rumah kontrakan di wilayah Kelurahan Manembo-nembo Atas, Kecamatan Matuari, Kota Bitung, pada Senin (22/8/2022) dini hari.



"Terduga pelaku curanmor tersebut, ditangkap di wilayah Kecamatan Matuari, pada Kamis (25/8/2022) siang," ujar Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol. Jules Abraham Abast.

Baca juga: Satreskoba Polresta Barelang Buru Jais Buronan Pemilik Kokain Senilai Rp14 Miliar

Korban curanmor tersebut, merupakan warga asal Minahasa Tenggara yang berdomisili di Kelurahan Manembo-nembo Atas. Kejadian curanmor yang dilakukan FM tersebut, berlangsung sekitar pukul 04.00 Wita, saat kondisi sepi.

"Sebelumnya, korban curanmor memarkir sepeda motor di dalam rumah kontrakannya, lalu tidur. Saat bangun pada keesokan harinya, korban mendapati sepeda motornya telah hilang dan pintu depan dalam keadaan terbuka," jelas Jules Abraham Abast.

Baca juga: Jadi Tersangka Usai Pukuli Wanita di SPBU, Anggota DPRD Palembang Dijebloskan Tahanan

Korban kemudian berupaya melakukan pencarian terhadap motornya, namun tidak membuahkan hasil. Selang sehari usai kejadian curanmor, korban curanmor ini melapor ke Polsek Matuari.

Tim Resmob merespons laporan dengan melakukan penyelidikan hingga mengetahui identitas dan keberadaan terduga pelaku curanmor, lalu menangkap pelaku tanpa perlawanan. "Terduga pelaku beserta barang bukti sepeda motor telah diamankan di Polsek Matuari," pungkas Jules Abraham Abast.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1278 seconds (10.177#12.26)