Papua Muda Inspiratif dan BIN Resmikan Pusat Penjualan Produk UMKM

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 16:22 WIB
loading...
A A A
Adapun produk yang dijual berupa aksesoris seperti kunci, kalung, pakaian adat Papua hingga minuman seperti kopi dan minuman herbal dari daun di Papua yang berfungsi untuk stamina serta kesuburan wanita. Penjualan produk herbal ini sudah ke luar Papua seperti ke Jakarta hingga Jawa Barat.

Di bidang pendidikan, PMI Timika telah pembinaan di TK Nangmora, di Jalan Agimuga, Mile 32, Distrik Kuala Kencana, Papua. I Gde Made Kartikajaya dan PMI sempat meninjau TK tersebut. I Gde Made sempat memberi pelajaran dan mengajak anak-anak untuk bermain, termasuk menyerahkan sumbangan kepada TK tersebut.

PMI juga berencana akan melakukan pembinaan terhadap Anak-anak yang mempunyai bakat dalam model. Rombongan PMI bersama I Gde Made Kartikajaya mengunjungi sekolah model bernama Anak Pondok Mambruk Models Mimika di Jalan Kakatua, Kelurahan Kwamki, Distrik Mimika Baru, Papua.

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra mendukung program kerja PMI yang dibina langsung BIN. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada I Gde Made Kartikajaya karena telah memperkuat sinergitas antarinsitusi dan masyarakat demi terwujudnya kesejahteraan rakyat di Bumi Cenderawasih tersebut.
(poe)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2305 seconds (0.1#10.140)