Dukung Talenta Sepak Bola Papua, Tim Setwapres Menang di Laga Eksebisi Lawan PGGP

Kamis, 25 Agustus 2022 - 20:45 WIB
loading...
Dukung Talenta Sepak Bola Papua, Tim Setwapres Menang di Laga Eksebisi Lawan PGGP
Para juara tunamen futsal PGGP Cup 2022 di Lapangan Boulivard Entrop Jayapura, Papua. Foto/iNews TV/Edy Siswanto
A A A
JAYAPURA - Tim Futsal Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) RI menang telak 6-1 melawan tim Persekutuan Gereja Gereja di Papua (PGGP) pada laga eksebisi penutupan Tunamen PGGP Cup 2022 di Lapangan Boulivard Entrop Jayapura, Papua.

Laga eksebisi ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan sepak bola di Papua.

Baca juga: Pemain Sepak Bola Asal Papua yang Pernah dan Pantas Bermain di Luar Indonesia

Staf Ahli Wakil Presiden, Masykuri Abdillah menyatakan bahwa pembinaan talenta muda sepak bola Papua perlu dilakukan. Terlebih Papua adalah provinsi pencetak pemain sepak bola unggul di Indonesia.

"Saya tahu persis bahwa anak-anak Papua sangat berbakat dalam olahraga, termasuk sepak bola. Sehingga harapannya mereka bisa masuk tim nasional. Ini sudah ditunjukkan waktu PON XX kemarin," katanya, Kamis (25/8/2022).

Dia mengapresiasi PGGP yang telah menggelar turnamen futsal. Sebab dengan adanya kompetisi maka akan terus memupuk kemampuan atau skill para pemain.

"Dengan kompetisi rutin, atau latihan rutin maka akan mengasah kemampuan mereka, dan sebaliknya kalau tidak asa maka kemampuan mereka akan hilang. Oleh karena itu saya apresiasi yang tinggi atas penyelenggaraan turnamen ini oleh PGGP," ucapnya.

Baca juga: Keluarga Brigadir J Bingung Didatangi 3 Psikolog dari Jakarta, Ada Apa?

Sementara Ketua DPR Papua sekaligus Ketua Papua Christian Center (PCC) Johny Banua Rouw menyampaikan aspirasi atas animo generasi muda untuk turut dalam turnamen tersebut.

"Saya apresiasi kepada pemuda gereja yang sudah turut ambil bagian, yang paling penting itu adalah animonya yang luar biasa. Semangat mereka untuk berlatih dann bermain, ini yang luar biasa," kata Jhony.

Dirinya juga mengapresiasi keterlibatan panitia penyelenggara yang merupakan anak-anak muslim.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1994 seconds (11.97#12.26)