Petani Milenial di Bantaeng Dapat Bantuan Anggaran Rp1,2 Miliar

Kamis, 25 Agustus 2022 - 17:30 WIB
loading...
Petani Milenial di Bantaeng Dapat Bantuan Anggaran Rp1,2 Miliar
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin berbicara di depan peserta Workshop Motivasi Bisnis bagi Petani Milenial di UPT Pengolahan Industri Lamalaka, Kamis (25/8/2022). Foto: Humas Pemkab Bantaeng
A A A
BANTAENG - Petani milenia l yang tergabung dalam program pendampingan Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS) di Kabupaten Bantaeng mendapat bantuan Rp1,2 miliar dari pemerintah.

Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Bantaeng, Mahyuddin menyampaikan, anggaran itu akan digunakan untuk membantu bisnis dan marketing para petani milenial ini.

Baca Juga: Petani Milenial
Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menyebutkan, percepatan produksi pertanian daerahnya tidak terlepas dari peran petani milenial yang ada saat ini. Para petani muda ini dapat melakukan adaptasi perkembangan teknologi, sehingga membuat sektor pertanian di Bantaeng dapat tumbuh dengan pesat.

Bupati melanjutkan, sektor pertanian di Bantaeng tetap kokoh meski diterpa pandemi Covid-19 berkat adaptasi dari petani muda di Bantaeng.

Baca Juga: pandemi Covid-19
"Separah apapun kondisinya, pertaniah kita tetap kuat. Ini semua berkat para petani milenial," jelas dia.

Dia juga mengajak kepada para petani millenial untuk tidak lagi sungkan bekerja sebagai petani yang berjiwa entreprenur. Menurut dia, orang-orang yang sukses adalah mereka yang memiliki semangat entrepreneur.

"Coba lihat orang-orang sultan. Tidak ada itu orang PNS yang jadi sultan. Mereka rata-rata pengusaha," jelas dia.

Baca Juga: petani muda
"Coba pendekatan transaksi tidak lagi konvensional. Manfaatkan teknologi, lakukan pendekatan yang lebih smart," jelas dia.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2115 seconds (0.1#10.140)