Ketua DPR RI Puan Maharani Sambangi Petani di Menggala, Kabupaten Tulang Bawang

Rabu, 24 Agustus 2022 - 17:27 WIB
loading...
Ketua DPR RI Puan Maharani Sambangi Petani di Menggala, Kabupaten Tulang Bawang
Dalam Rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama para petani Indonesia, Ketua DPR RI Puan Maharani beserta tim melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tulang Bawang
A A A
KOTA MENGGALA - Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama para petani Indonesia, Ketua DPR RI Puan Maharani beserta tim melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tulang Bawang.

Pada kesempatan tersebut diserahkan pula bantuan alat-alat pertanian, bibit, dan penanaman bibit ubi jalar dilaksanakan di lokasi perkebunan Jalan Damar Gunung Sakti, Kecamatan Menggala, Rabu (24/8/2022).

Kehadiran Puan Maharani disambut hangat oleh Bupati Tulang Bawang Winarti bersama segenap jajaran pejabat pemerintah serta Forkopimda. Cucu Proklamator ini menegaskan bahwa Kabupaten Tulang Bawang ini sangat luar biasa, menjadi peringkat 5 nasional dalam upaya penurunan angka stunting.

"Ini berarti Kabupaten Tulang Bawang sangat maju dan kompetitif serta sungguh- sungguh ingin belajar hingga menjadi kabupaten yang dapat dicontoh kabupaten lainnya," ujarnya.
Ketua DPR RI Puan Maharani Sambangi Petani di Menggala, Kabupaten Tulang Bawang

Puan juga mengajak diskusi dengan beberapa pelaku UMKM dan petani. Pada akhir diskusi Puan Maharani memberikan banyak bantuan untuk petani dan penggerak UMKM Kabupaten Tulang Bawang. "Saya bantu untuk pengembangan usaha telur bebek dan usaha kuliner tiwul semoga dengan bantuan ini dapat meningkatkan produksi dan hasil UMKM masyarakat Kabupaten Tulang bawang," ujar Puan.

Menurut Puan bagi pelaku UMKM yang belum sempat menyampaikan keinginannya melalui dialog ini, bisa bersurat kepada Bupati Winarti untuk kemudian disampaikan kepada dirinya untuk ditindak lanjuti.

Selain petani ada juga petambak yang berkesempatan menyampaikan aspirasi kepada Ketua DPR RI wanita pertama di Indonesia ini. Puan mengatakan perlunya eksavator dalam mengembangkan tambak di daerah Rawajitu.

"Untuk membantu para petambak udang Rawajitu, kami sudah siapkan bantuan eksavator namun karena jumlah yang dibutuhkan cukup banyak maka bantuan dilaksanakan bertahap. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Tulang bawang," ujarnya.

Puan dan Winarti lalu meninjau bazar UMKM Tulang Bawang 2022. Puan Maharani dan Pangeran Suri membeli dan mensupport para penggiat UMKM agar lebih sukses.
(ars)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1940 seconds (10.55#12.26)