Bencana Longsor di Kota Sorong Renggut 3 Korban Jiwa, 10 Orang Terluka

Rabu, 24 Agustus 2022 - 13:34 WIB
loading...
Bencana Longsor di Kota Sorong Renggut 3 Korban Jiwa, 10 Orang Terluka
Bencana tanah longsor yang melanda Kota Sorong, Papua Barat, pada Selasa 23 Agustus 2022 dini hari menelan tiga korban jiwa dan 10 orang lainnya luka-luka,. Foto SINDOnews
A A A
SORONG - Bencana tanah longsor yang melanda Kota Sorong, Papua Barat , pada Selasa 23 Agustus 2022 dini hari kembali memakan korban jiwa. Total korban meninggal dalam musibah tanah longsor sebanyak tiga orang dan 10 orang lainnya mengalami luka-luka, baik luka berat maupun luka ringan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sorong, Herlin Sasabone mengatakan kejadian tanah longsor disebabkan cuaca ekstrem dan hujan deras pada Selasa 23 Agustus 2022 dini hari. Baca juga: Banjir Kepung Kota Sorong, Ketinggian Air Mencapai Dada Orang Dewasa



Dua orang ditemukan meninggal dunia pada pencarian di hari pertama. "Dan satu korban meninggal dunia Rabu dini hari tadi," kata Kepala BPBD Kota Sorong , Herlin Sasabone di Sorong, Rabu (24/8/2022).

Lebih lanjut Herlin menjelaskan korban meninggal yang ditemukan pada Rabu (24/8/2022) dini hari itu bernama Roman Mustafa akibat tanah longsor di Kelurahan Malamso, Distrik Malaimsimsa.

Menurut Herlin dua korban tanah longsor yakni anak dan ibu sebelumnya sudah diterbangkan ke kampung halamannya di Kota Salatiga, Jawa Tengah. Sedangkan korban meninggal dunia pada Rabu (24/8/2022) ini sudah diberikan bantuan peti jenazah untuk proses pemakaman."Hingga saat ini tercatat tiga korban meninggal dunia dan 10 orang mengalami luka-luka akibat tanah longsor di wilayah itu," ujarnya.

Atas bencana alam tanah longsor dan banjir bandang, pihak Pemerintah Kota Sorong telah menetapkan status tanggap darurat bencana alam banjir dan tanah longsor selama 14 hari ke depan atau dua pekan. Baca juga: Sorong Dikepung Banjir dan Longsor, 2 Meninggal dan 9.000 Warga Mengungsi

"Penanganan banjir di Kota Sorong terus dilakukan dan posko tanggap darurat di halaman kantor Wali Kota yang siap 24 jam menerima pengaduan masyarakat," tandasnya.
(don)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1763 seconds (10.177#12.26)