Asah Kemampuan Tempur, Prajurit Korem 073/Makutarama Digembleng Latihan Menembak Senjata Mesin

Rabu, 24 Agustus 2022 - 09:59 WIB
loading...
Asah Kemampuan Tempur, Prajurit Korem 073/Makutarama Digembleng Latihan Menembak Senjata Mesin
Sejumlah prajurit Korem 073/Makutarama saat berlatih menembak dengan senjata mesin berat di lapangan tembak Akmil Plempungan, Salaman, Kabupaten Magelang
A A A
MAGELANG - Korem 073/Makutarama Salatiga menggelar latihan menembak senjata mesin berat di lapangan tembak Akmil Plempungan, Salaman, Kabupaten Magelang pada 22 - 24 Agustus 2022. Latihan ini dilakukan untuk meningkatkan ketrampilan prajurit Korem 073/Makutarama dalam menggunakan senjata mesin berat sekaligus mengasah kemampuan tempur mereka.

Pasi Lat Korem 073/Makutarama Mayor Kav J. Manurung mengatakan, latihan menembak senjata mesin berat ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak awak senjata bantuan/kelompok senjata mesin berat.

“Dalam pelaksanaannya, latihan menembak senjata mesin berat diawali denga driil kering. Pencatatan laporan hasil latihan bersifat nyata sesuai dengan hasil penembakan, sehingga dapat diketahui apakah dalam latihan menembak ini terdapat peningkatan atau bahkan mengalami penurunan," Mayor J. Manurung dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Rabu (24/8/2022).

Baca juga: MA Putuskan PT Antam Harus Serahkan 1,1 Ton Emas Batangan ke Konglomerat Budi Said

Sementara itu, Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi berharap prajurit yang punya jabatan awak senjata mesin berat dapat berlatih dengan baik dan memahami prosedur tetap sehingga mahir dan profesional.

“Laksanakan latihan menembak dengan baik, lebih mengutamakan faktor keamanan, disiplin dan ikuti prosedur yang sudah menjadi ketentuan, agar pelaksanaan latihan berjalan dengan tertib, lancar dan aman,” ucapnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)