7 Siswa SD di Garut Ditabrak Mobil Berserakan Tergeletak di Jalan, 2 Orang Tewas

Selasa, 23 Agustus 2022 - 15:25 WIB
loading...
7 Siswa SD di Garut Ditabrak Mobil Berserakan Tergeletak di Jalan, 2 Orang Tewas
Warga menggendong siswa SDN I Mandalasari korban kecelakaan akibat ditabrak angkutan pedesaan di Jalan Raya Rancasalak, Mandalasari, Kadungora, Garut. Foto/Tangkapan Layar
A A A
GARUT - Kecelakaan maut terjadi di depan SDN I Mandalasari Jalan Raya Rancasalak (arah Cijapati), Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (23/8/2022). Dua siswa SD Negeri I Mandalasari meninggal dunia akibat ditabrak angkutan pedesaan jurusan Kadungora-Rancasalak.

Angkutan pedesaan bernopol Z 1969 DM tersebut juga menabrak sejumlah siswa lain dan seorang pedagang keliling yang berada di depan sekolah.



Total ada 7 siswa dan 1 pedagang yang menjadi korban dalam insiden kecelakaan ini.

Kepala Polsek Kadungora Kompol Krisna Irawan mengatakan kecelakaan itu terjadi sekira pukul 09.30 WIB, saat jam istirahat sekolah.

Kecelakaan terjadi karena laju angkot yang dikemudikan Jajang Nurdin tersebut oleng ke kiri, ke arah sekumpulan anak sekolah yang sedang jajan di pinggir jalan pada jam istirahat.

"Terjadi kecelakaan dengan TKP Jalan Raya Rancasalak, Kampung Pesantren Hilir, Desa Mandalasari. Satu meninggal dunia di tempat, satu meninggal di rumah sakit," kata Kompol Krisna Irawan.


Dia menuturkan, 5 anak sekolah dan seorang pedagang yang selamat mengalami luka ringan dan luka berat. Para siswa yang menjadi korban merupakan siswa kelas 3 dan 4 di sekolah tersebut.

"Para korban luka berat dirujuk ke RSUD dr Slamet Garut, sementara korban luka ringan mendapat perawatan di Klinik Nurhayati Kadungora," ujarnya.

Sopir angkutan pedesaan saat diamankan aparat kepolisian. Kepada petugas, sopir yang berdomisili di Kampung Cikaso RT 01 RW 16, Desa Rancasalak, ini mengaku kecelakaan itu terjadi karena ia mengantuk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6547 seconds (0.1#10.140)