HUT Ke-77 RI, Pelaku UMKM Berharap Banyak ke DPD Partai Perindo Pringsewu

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 16:05 WIB
loading...
HUT Ke-77 RI, Pelaku UMKM Berharap Banyak ke DPD Partai Perindo Pringsewu
DPD Partai Perindo Pringsewu menggelar sejumlah perlombaan untuk memperingati HUT Ke-77 RI di Lapangan Sukoharjo Satu, Sabtu (20/8/2022). Foto/iNews TV/Indra Siregar
A A A
PRINGSEWU - Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Pringsewu, Lampung banyak menaruh harapan kepada Partai Perindo untuk mendukung kelangsungan usaha mereka.

Hal itu terungkap saat peringatan HUT Ke-77 RI yang digelar DPD Partai Perindo Kabupaten Pringsewu, Lampung.



Beragam acara digelar, di antaranya perlombaan seperti karaoke, rebutan kursi, pecah balon hingga balon berantai. Acara dipusatkan di Lapangan Sukoharjo Satu, belakang Sekretariat DPD Partai Perindo Pringsewu, Sabtu (20/8/2022)

Pelaku UMKM di Pringsewu, Anita Novianti berharap kepada Partai Perindo untuk terus memperhatikan UMKM.

"Kami selaku pelaku UMKM selama ini belum tersentuh bantuan. Kami pelaku usaha mikro kecil penjualan es dawet di Jalan Lintas Sukoharjo," paparnya.



Anita mengaku semenjak pandemi Covid-19, dia dan para pelaku UMKM lainnya belum mendapat perhatian khusus. "Harapannya Partai Perindo bisa turun kelapangan untuk melihat teman-teman pelaku UMKM," ujarnya.



Hal yang sama disampaikan sejumlah simpatisan Partai Perindo di Pringsewu yang tergabung dalam koperasi Sukses Bersama Pringsewu yang diketuai Muhammad Muhidin. Selain itu juga simpatisan yang tergabungg di UB Harjo Sewu yang diketuai Ikhsan Alfandi. Mereka berharap terus ada dukungan untuk UMKM.

"Kami meminta dukungan khusus Partai Perindo untuk pelaku usaha seperti kami," ujar mereka.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Pringsewu, Tabrani Alamsyah menjelaskan, kegiatan ini sudah berlangsung sejak 16 Agustus 2022 mulai dari perlombaan anak-anak hingga orang dewasa. Sejumlah perlombaan ini digelar dalam memeriahkan HUT Ke-77 RI.

"Puncaknya pada 21 Agustus yakni mancing mania. Harapan kedepannya Partai Perindo dapat membantu masyarakat khususnya pelaku UMKM," kata Tabrani.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3587 seconds (0.1#10.140)