Sopir Ngantuk Jadi Pemicu Kecelakaan Maut yang Merenggut Nyawa Ayah Wagub Jatim Emil Dardak

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 09:38 WIB
loading...
Sopir Ngantuk Jadi Pemicu Kecelakaan Maut yang Merenggut Nyawa Ayah Wagub Jatim Emil Dardak
Kondisi mobil yang ditumpangi Hermanto Dardak usai kecelakaan di Jalur B Tol Pemalang-Batang KM 341+400. Foto/Ist.
A A A
PEKALONGAN - Kecelakaan maut di Jalur B Tol Pemalang-Batang KM 341+400, Sabtu (20/8/2022) sekitar pukul 03.25 WIB, merenggut nyawa ayah Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak, Hermanto Dardak. Kecelakaan maut di jalan tol tersebut, diduga akibat sopir mengantuk.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan yang Merenggut Nyawa Hermanto Dardak

Berdasarkan laporan tertulis dari Kepala Shift Patroli Jalan Tol Pemalang-Batang, Iskandar, disebutkan mobil Innova bernomor polisi B 2739 UFZ, yang ditumpangi Hermanto Dardak, bertabrakan dengan truk bernomor polisi K 1909 BH.



Dalam laporan tersebut, juga disebutkan, bahwa pengemudi mobil Innova B 2739 UFZ, Angga Saputra (30) warga RT 2 Kampung Ragamukti Citayam Tajurhalang, Kabupaten Bogor, mengantuk saat mengemudikan kendaraannya.

Baca juga: Baru Selesai Bersetubuh dan Belum Kenakan Baju, Wanita Penghibur Bersimbah Darah Ditusuk Teman Kencan

Diduga, akibat mengantuk saat mengemudi dengan kecepatan 100 km per jam, Siswoyo tidak mengetahui ada truk yang melaju di depannya. Akibatnya, mobil Innova menabrak bagian belakang truk yang dikemudikan, Siswoyo (31) warga Desa Tanjungrejo RT 2 RW 1 Kecamatan Margoyo, Kabupaten Pati.

Mobil yang ditumpangi korban masuk dari pintu tol Kalikangkung, untuk tujuan Jakarta. Dari keterangan Angga Saputra kepada polisi, mobil yang dikemudikannya melaju dengan kecepatan 100 km per jam. Sementara Siswoyo menyebut, truk yang dikemudikannya melaju dengan kecepatan 80 km per jam.

Baca juga: Pelajar SMP Negeri 1 Beji Mesum di Ruang Kelas sambil Direkam Bikin Geger Pasuruan

Akibat kecelakaan tersebut, mobil yang ditumpangi korban mengalami kerusakan berat di bagian depan dan samping kiri. Sementara truk yang ditabrak, hanya mengalami kerusakan ringan di bagian belakang.

Pengemudi Innova, Angga Saputra hanya mengalami luka ringan. Sedangkan jenazah almarhum Hermanto Dardak, telah dievakuasi ke Rumah Skait Umum ARO Pekalongan. Saat ini kecelakaan maut tersebut masih dalam proses penyelidikan petugas Satlantas Polres Pekalongan.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1458 seconds (10.55#12.26)