Sopir Ngantuk Jadi Pemicu Kecelakaan Maut yang Merenggut Nyawa Ayah Wagub Jatim Emil Dardak

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 09:38 WIB
loading...
Sopir Ngantuk Jadi Pemicu Kecelakaan Maut yang Merenggut Nyawa Ayah Wagub Jatim Emil Dardak
Kondisi mobil yang ditumpangi Hermanto Dardak usai kecelakaan di Jalur B Tol Pemalang-Batang KM 341+400. Foto/Ist.
A A A
PEKALONGAN - Kecelakaan maut di Jalur B Tol Pemalang-Batang KM 341+400, Sabtu (20/8/2022) sekitar pukul 03.25 WIB, merenggut nyawa ayah Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak, Hermanto Dardak. Kecelakaan maut di jalan tol tersebut, diduga akibat sopir mengantuk.



Berdasarkan laporan tertulis dari Kepala Shift Patroli Jalan Tol Pemalang-Batang, Iskandar, disebutkan mobil Innova bernomor polisi B 2739 UFZ, yang ditumpangi Hermanto Dardak, bertabrakan dengan truk bernomor polisi K 1909 BH.



Dalam laporan tersebut, juga disebutkan, bahwa pengemudi mobil Innova B 2739 UFZ, Angga Saputra (30) warga RT 2 Kampung Ragamukti Citayam Tajurhalang, Kabupaten Bogor, mengantuk saat mengemudikan kendaraannya.



Diduga, akibat mengantuk saat mengemudi dengan kecepatan 100 km per jam, Siswoyo tidak mengetahui ada truk yang melaju di depannya. Akibatnya, mobil Innova menabrak bagian belakang truk yang dikemudikan, Siswoyo (31) warga Desa Tanjungrejo RT 2 RW 1 Kecamatan Margoyo, Kabupaten Pati.

Mobil yang ditumpangi korban masuk dari pintu tol Kalikangkung, untuk tujuan Jakarta. Dari keterangan Angga Saputra kepada polisi, mobil yang dikemudikannya melaju dengan kecepatan 100 km per jam. Sementara Siswoyo menyebut, truk yang dikemudikannya melaju dengan kecepatan 80 km per jam.



Akibat kecelakaan tersebut, mobil yang ditumpangi korban mengalami kerusakan berat di bagian depan dan samping kiri. Sementara truk yang ditabrak, hanya mengalami kerusakan ringan di bagian belakang.

Pengemudi Innova, Angga Saputra hanya mengalami luka ringan. Sedangkan jenazah almarhum Hermanto Dardak, telah dievakuasi ke Rumah Skait Umum ARO Pekalongan. Saat ini kecelakaan maut tersebut masih dalam proses penyelidikan petugas Satlantas Polres Pekalongan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2542 seconds (0.1#10.140)