KSAD Dudung Abdurachman Saksikan Penandatangan MoU PT Timah dengan TNI Angkatan Darat

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 21:37 WIB
loading...
A A A
"Suatu ekosistem Industri hulu-hilir timah Indonesia yang berorientasi pada pemanfaatan logam timah di masa depan dan berdampak global. Ekosistem industri timah yang maju, berkeadilan, dan memberikan manfaat optimal bagi para pelakunya dengan tetap menegaskan penguasaan negara atas pengelolaan dan pemanfaatan sumberdaya alam," katanya.

Ia menyebutkan, ekosistem timah Indonesia akan menjamin lima hal, pertama; para penambang timah rakyat

bisa beroperasi secara legal dan mendapatkan bimbingan dari para pelaku usaha, kedua; perusahaan swasta yang memenuhi aturan dapat berkiprah dan beroperasi di ekosistem timah Indonesia.

Baca: Markas Judi Online di Kuta Bali Digerebek Polisi, 9 Tersangka Dibekuk.

Ketiga; adanya peningkatan pajak dan PNBP untuk negara sehingga kontribusi timah kepada negara menjadi optimal. Keempat, Indonesia memiliki peluang untuk menjadi penentu harga timah yang efektif. Kelima lingkungan akan semakin terjaga karena semua kegiatan operasional pertimahan akan terkontrol dan lingkungan akan terjaga.

"Dengan adanya MoU ini kami berharap dukungan dan penguatan, apa yang kami lakukan memaksimalkan keberadaan timah bagi negara. Kami harap TNI Angkatan Darat bisa bersinergi dengan PT Timah Tbk demi kontribusi kepada negara," pungkasnya.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0935 seconds (0.1#10.140)