Jelang Laga Tanding PSM Vs Arema, Polres Parepare Gelar Operasi Cipkon

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 07:16 WIB
loading...
Jelang Laga Tanding PSM Vs Arema, Polres Parepare Gelar Operasi Cipkon
Operasi cipkon yang digelar tim gabungan Polres Parepare jelang liga tanding antara PSM Makassar dan Arema Malang. Foto/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Kepolisian Resort (Polres) Parepare , kembali menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon). Giat, untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Parepare menjelang laga tanding Liga I antara PSM Makassar dengan Arema Malang, di Stadion BJ Habibie pada 20 Agustus mendatang.

Operasi Cipkon, melibatkan puluhan personel gabungan yang sebelumnya mengikuti apel pengecekan personel dan pemberian APP untuk lancarnya kegiatan tersebut yang dilakukan di sekitar terminal induk Lumpue Parepare, Kamis (18/8/2022).

Plt Kasubag Kerma Bagian Ops Polres Parepare , Iptu Sumardi menjelaskan, operasi cipta kondisi dilaksanakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di wilayah Parepare.

Kegiatan ini menyasar kendaraan roda empat untuk mengantisipasi adanya bawaan masyarakat seperti senjata tajam dan barang membahayakan lainnya.



“Adapun mobil yang diperiksa dalam pemeriksaan ini, yaitu barang senjata tajam (sajam), dan bahan peledak (handak) maupun barang-barang yang terduga yang bisa membahayakan. Semua kendaraan yang dari arah makassar diperiksa yang melintas masuk Kota Parepare,” papar Sumardi.

Tidak hanya memeriksa barang sajam dan handak, petugas gabungan ini juga memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan yang dicek langsung oleh bagian Lalu Lintas Polres Parepare.

Dalam operasi cipkon, tambah Sumardi, tidak ditemukan barang-barang dicurigai yang dapat membahayakan masyarakat. Sedangkan mobil yang dicurigai, dicek langsung dari lantas untuk memeriksa kelengkapan kendaraan.

"Ada keterlambatan pembayaran pajak, atau mati STNK kena teguran dari Lantas,” tandasnya.



(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2276 seconds (0.1#10.140)