Polda Jateng Tabuh Genderang Perang Lawan Perjudian

Kamis, 18 Agustus 2022 - 19:26 WIB
loading...
Polda Jateng Tabuh Genderang Perang Lawan Perjudian
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi saat memberikan arahan pada seluruh PJU dan Kapolres usai mengikuti video conference Kapolri pada Kamis sore (18/8/2022). Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Polda Jateng menabuh keras genderang perang untuk memerangi perjudian. Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi menginstruksikan jajarannya untuk betul-betul tegas dalam pemberantasan judi.

Hal itu disampaikannya saat memberikan arahan pada seluruh PJU dan Kapolres usai mengikuti video conference Kapolri pada Kamis sore (18/8/2022).

Baca juga: Kapolda Jateng : Polisi Harus Tertib Sebelum Amankan Masyarakat

"Secara nasional, Kapolri sudah memerintahkan penindakan tegas terhadap judi. Polda Jateng siap melaksanakan instruksi Kapolri," kata Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Untuk itu Kapolda meminta komitmen seluruh jajaran untuk menindak tegas segala bentuk perjudian.

Dirinya juga memberikan peringatan tegas pada seluruh pelaku judi untuk menghentikan kebiasaannya itu. Pasalnya Polda Jateng tak akan pandang bulu dan siap menindak tegas setiap pelaku tindak pidana perjudian.

"Ini warning. Kalau masih buka segera tutup. Polisi tidak akan pandang bulu," lanjutnya.

Baca juga: Siapkan Pasukan Terlatih, Kapolda Jateng Buka Latihan Satbrimob Polda Jateng

Sebagai langkah nyata, Kapolda memerintahkan jajaran untuk meningkatkan patroli pemberantasan judi. Pelaksanaan pemberantasan judi, dilaksanakan setiap hari dan hasilnya agar dilaporkan secara berjenjang kepada pimpinan.

"Dengan leading sector Direktur Reskrimum dan Dir Reskrimsus segera perkuat penindakan terhadap perjudian. Laksanakan operasi-operasi. Dan ini agar diikuti seluruh jajaran Reskrim di tingkat Polres," kata Kapolda.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1587 seconds (10.101#12.26)