alexametrics

Harunya Para Pemulung Diberi Masker Prajurit Kodim 0817 Gresik

loading...
Harunya Para Pemulung Diberi Masker Prajurit Kodim 0817 Gresik
Dandim 0817 Gresik, Letkol Inf. Budi Handoko memimpin anggotanya membagikan masker untuk para pemulung. Foto/iNews TV/Agus Ismanto
A+ A-
GRESIK - Prajurit Kodim 0817 Gresik, mendatangi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kelurahan Ngipik, Kecamatan Gresik Kota, Kabupaten Gresik. Kedatangan para prajurit TNI AD ini, disambut dengan haru oleh para pemulung.

(Baca juga: Selidiki Pembakaran Mobil, Polda Jatim Panggil Via Vallen)

Dipimpin Komandan Kodim 0817 Gresik, Letkol Inf. Budi Handoko, para prajurit TNI AD ini dengan penuh kekeluargaan menyapa dan membagikan masker serta paket sembako kepada para pemulung.



Silaturahmi itu menghadirkan suasana mengharu biru. Para pemulung yang sehari-hari bergelut dengan sampah nampak menitikkan air mata ketika menerima bantuan dan perhatian dari para prajurit TNI AD.

(Baca juga: Pelaku Pembakaran Mobil Mewah Via Vallen Pura-pura Gila)

Suryani, salah seorang pemulung di TPA Kelurahan Ngipik, mengaku sangat senang mendapatkan perhatian dan bantuan tersebut. "Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi COVID-19. Terimakasih bapak-bapak tentara," ujarnya penuh haru.

Menurut Budi Handoko, ketiagan ini merupakan salah satu bentuk bhakti sosial yang dilaksanakan Kodim 0817 Gresik. Tujuannya, membantu meringankan beban masyarakat akibat pandemi COVID-19.

"Selain membagikan sembako dan masker, kami juga sosialisasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan COVID-19," tegas Budi Handoko.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak