Peringati HUT ke-77 RI, Ratusan Pendaki Menuju Puncak Dempo

Selasa, 16 Agustus 2022 - 16:52 WIB
loading...
Peringati HUT ke-77 RI, Ratusan Pendaki Menuju Puncak Dempo
Para pendaku gunung saat bersiap mendaki puncak Gunung Dempo, untuk memperingati HUT ke-77 RI. Foto/SINDOnews/Dede Febriansyah
A A A
PALEMBANG - Menjelang peringatan HUT ke-77 RI, ratusan pendaku gunung bergerak menuju puncak Gunung Demo. Data Balai Registrasi Dempo (BRIGADE) menyebut, sejak dibukanya kembali pendakian pada 9 Agustus 2022, sudah banyak pendaki yang melakukan pendakian.

Baca juga: Antisipasi Gangguan KKB, Ratusan Pasukan TNI dan Polri Disiagakan di Maybrat

Ketua BRIGADE, Arindi mengatakan, pada peringatan HUT ke-77 RI tercatat sekitar 400 orang pendaki dari berbagai daerah seperti Jambi, Palembang, serta Bengkulu akan berada di puncak Gunung Dempo, untuk melakukan upacara bendera.



"Sebenarnya jumlah ini menurun jika dibanding dengan tahun lalu, karena pendakian dilakukan tidak bersamaan. Ada yang naik, kemudian ada pendaki yang turun setiap harinya," Arindi, Selasa (16/8/2022).

Baca juga: Serangan Ular Piton Bikin Panik Warga Perumahan Melayu Kota Piring

Sedangkan untuk jalur pendakian, lanjut Arindi, bahwa hingga hari ini masih terbilang sangat aman, karena sebelum jalur pendakian kembali dibuka pihaknya telah melakukan survei lapangan.

Baca juga: Curi Ponsel, Pemuda Bertato Tak Berkutik Ditangkap Tim Anti Bandit Polres Tomohon

"Kita juga minta agar para pendaki mempersiapkan perlengkapan dan peralatan keamanan, sesuai prosedur jika ingin mendaki. Selain itu, jangan membuang sampah sembarangan, sebab kondisi jalur saat ini sudah bersih, termasuk juga sumber mata air jangan sampai dicemari," jelasnya.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1179 seconds (10.101#12.26)