Buton Utara Gempar! Mayat Tanpa Kepala dan Kaki Ditemukan di Hutan Mangrove

Senin, 15 Agustus 2022 - 18:54 WIB
loading...
Buton Utara Gempar! Mayat Tanpa Kepala dan Kaki Ditemukan di Hutan Mangrove
Mayat tanpa kepala dan kaki menggemparkan warga Buton Utara Sultra yang ditemukan di hutan mangrove. Foto: iNewsTV/Andhy Eba
A A A
BUTON UTARA - Warga di Kecamatan Kambowa, Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) digemparkan dengan penemuan mayat tanpa kepala dan kaki mengambang di hutan mangrove.

Video amatir merekam detik-detik penemuan sosok mayat pria tanpa kepala dan kaki yang mengapung di hutan mangrove, Minggu (14/8/2022), sekitar pukul 10.00 Wita pagi, video tersebut kemudian viral di media sosial.



Setelah ditelusuri, video yang menggemparkan warga ini, lokasinya berada di pesisir Pantai Pongkowulu, Kecamatan Kambowa, Buton Utara.

Jenazah tanpa identitas ini kemudian dievakuasi anggota polsek setempat bersama warga dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buton Utara untuk divisum.



Setelah dilakukan pemeriksaan dan pencocokan terhadap ciri-ciri mayat yang di temukan, barulah minggu malam sekitar 23.00 Wita, identitas jenazah tanpa kepala dan kaki itu diketahui.

“Mayat tersebut adalah La Ode Zaeru dan merupakan nelayan yang hilang 30 Juli 2022 lalu, ketika melaut di Perairan Tanjung Lelemo Buton Utara,” kata Kepala Basarnas Kendari, Arif Sofinggi.



Saat itu, hanya perahu korban yang ditemukan, tim sar juga telah melakukan pencarian selama tujuh hari namun hasinya nihil. “Sehingga saat itu proses pencarian dihentikan,” ujarnya.

Jenazah kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Pihak keluarga juga menolak untuk dilakukan autopsi karena menganggap korban murni kecelakaan saat melaut.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2266 seconds (0.1#10.140)