Meriahkan HUT Jateng ke-72, Siti Atiqoh Wakili Ganjar di Gamelan Kolosal

Minggu, 14 Agustus 2022 - 13:56 WIB
loading...
Meriahkan HUT Jateng ke-72, Siti Atiqoh Wakili Ganjar di Gamelan Kolosal
Kehadiran Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo diwakili sang istri, Siti Atiqoh Supriyanti dalan acara Gamelan Kolosal di CFD Simpang Lima Kota Semarang, Jateng. (Ist)
A A A
SEMARANG - Kehadiran Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo diwakili sang istri, Siti Atiqoh Supriyanti dalan acara Gamelan Kolosal di CFD Simpang Lima Kota Semarang, Jateng. Dalam kesempatan tersebut, Atiqoh menaiki kuda lumping dan ikut menari bersama seniman desa yang hadir.

"Ini pertama kali saya ikut yang benar-benar saya pakai ini ya (kuda lumping). Pernah waktu itu di Solo, tetapi ngga pakai kuda lumping. Ternyata berat juga lumayan," kata Atiqoh di lokasi, Minggu (14/8/2022).

Lebih lanjut Atiqoh mengatakan, gerakan kuda lumping terlihat sederhana tapi manfaatnya dapat dirasakan secara maksimal. Atiqoh menyebut gerakan tari kuda lumping bisa memberikan kekuatan pada kaki dan keseimbangan.

"Ternyata asik lho. Tadikan gerakan-gerakannya yang kelihatan sederhana, tapi sebetulnya itu kalau untuk lari itu bisa untuk strength (kekuatan). Tadi ada single lag, terus flexibility, stability ya untuk keseimbangan. Ini luar biasa sekali," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Atiqoh juga melakukan olahraga lari sejauh 7,2 kilometer (KM). Atiqoh mengatakan, angka 7,2 merupakan simbol dari perayaan ulang tahun Jateng ke-72.

"Sebelumnya saya lari dulu karena ini memang jatahnya lari hari Minggu sekitar 7,2 kilometer. Sengaja 7,2 karena pas ulang tahun provinsi Jawa Tengah. Setelah itu kumpul di sini ikut flashmob," tuturnya.

Baca: Mantan Anggota DPRD Kota Sorong Jadi Buronan Polresta Jayapura, Ini Kasusnya.

Atiqoh berharap, perhelatan Gamelan Kolosal semakin membuat masyarakat Jateng mencintai budayanya. Atiqoh juga berharap, budaya gotong royong semakin kuat di masyarakat.

"Harapannya Jawa Tengah bisa semakin mantap, semakin maju, semakin cinta budaya, masyarakat bisa bergotong royong bagaimana keluar dari krisis, dari pandemi yang dua tahun membebani kita ya," pungkasnya.

Kehadiran Siti Atiqoh mewakili Ganjar yang sedang ada agenda pertemuan bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Jakarta. Ganjar dijadwalkan bertolak ke Semarang sore ini.

Gamelan Kolosal sendiri merupakan acara yang didukung Bank Jateng dan Purnomo Yusgiantoro Center dalam rangka memperingati HUT Jateng ke-72.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)