Peringati HUT ke-72 Jateng, Ganjar Inisiasi Konser Rapsodia Nusantara di Sam Poo Kong

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 19:57 WIB
loading...
Peringati HUT ke-72 Jateng, Ganjar Inisiasi Konser Rapsodia Nusantara di Sam Poo Kong
Pagelaran musik yang disajikan dalam format orkestra ini menampilkan kolaborasi Dwiki bersama World Peace Orchestra dengan sederet seniman inspiratif seperti Andy Rif, Dira Sugandi, Gabriel Harvianto, Filda C Wibowo, dan Nano Tirto. (Ist)
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menginisiasi konser Rapsodia Nusantara yang akan digelar di Kelenteng Agung Sam Poo Kong Kota Semarang, Sabtu (13/8). Konser tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT Jateng ke-72.

"Momentum ini, Pak Ganjar ingin memberikan hiburan sekaligus edukasi bagi masyarakat dengan adanya satu musik kolaborasi," Konduktor sekaligus penata musik dan pendiri World Peace Orchestra, Dwiki Dharmawan di Sam Poo Kong, Jumat (12/8/2022).

Pagelaran musik yang disajikan dalam format orkestra ini menampilkan kolaborasi Dwiki bersama World Peace Orchestra dengan sederet seniman inspiratif seperti Andy Rif, Dira Sugandi, Gabriel Harvianto, Filda C Wibowo, dan Nano Tirto.

Selain itu, acara tersebut juga akan menampilkan musisi dan artis Jateng seperti Sruti Respati, NDX AKA, kelompok musik Kolintang Gratia, serta Gamelan Soepra.

Dwiki menyebut sudah berdiskusi dengan Ganjar terkait pegelaran acara ini. Dari acara itu, kata Dwiki, Ganjar juga ingin memunculkan nilai kebhinekaan, toleransi, dan semangat kebangkitan ekonomi kreatif serta ekonomi sosial budaya.

"Saya mendukung ini dan tidak mau setengah-setengah. Saya bersama Pak Gubernur coba dari Jateng membuat konser terheboh dan terbesar. Kami sampaikan pesan (ide dari Ganjar) lewat musik," paparnya.

Dwiki mengatakan, Rapsodia Nusantara adalah momentum yang tepat untuk menyampaikan gagasan tentang ke-Indonesiaan. Sebab baginya, Jateng merupakan representatif dari Indonesia. "Jawa Tengah itu representatif dari Indonesia. Indonesia mini," ucapnya.

Baca: Pasutri Bikin Video Porno, Adegan Ranjang Bertiga dengan Ojol dan Bule untuk Prank.

Sementara itu, salah satu seniman yang akan tampil dalam konser Rapsodia Nusantara, Andy Rif mengaku ini adalah kali pertama dirinya tampil di Sam Poo Kong.Menurut Andy, konser ini akan memberinya pelajaran baru.

"Iya, ini baru pertama main di Sam Poo Kong. Dalam konser ini saya banyak belajar karena ada sesuatu yang baru," tandasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)