Ekor Cesna yang jatuh di Doyo patah

Rabu, 09 April 2014 - 16:06 WIB
Ekor Cesna yang jatuh di Doyo patah
Ekor Cesna yang jatuh di Doyo patah
A A A
Sindonews.com - Kondisi pesawat Cesna milik Yayasan Gereja Masehi Advent di Doyo Jayapura rusak parah. Ekor pesawat patah, badan pesawat hancur. Barang muatan milik penumpang tercecer berhamburan.

Dari pantauan di lokasi Selasa 9 April 2014, garis polisi mulai dipasang untuk mengamankan lokasi. Petugas keamanan juga berjaga-jaga di sekitar lokasi agar masyarakat tak mendekat.

Belum diketahui, kapan bangkai pesawat itu dievakuasi dari lokasi. Sementara rasa ingin tahu warga masyarakat sekitar lokasi tak bisa dibendung. Mereka berkerumun melihat bangkai pesawat meski dari kejauhan.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat milik Yayasan Gereja Masehi Advent
jatuh di jalanan kawasan Doyo, Jayapura, pukul 09.40 WIT. Lokasi tersebut
berjarak sekira enam kilometer dari Sentani, Jayapura.

Menurut saksi mata, sebelum jatuh di jalan, pesawat berpenumpang enam orang itu sempat menabrak jembatan.

"Kejadiannya tak jauh dari landasan pacu yang belakangan diketahui milik sendiri. Namun, kami belum tahu tujuan, misi dan muatan yang ada di dalam pesawat. Yang kami dapat informasinya, pesawat itu ditumpangi tujuh orang termasuk sang pilot," terang Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, Bambang S Ervan, kepada SINDOnews.com, Rabu (9/4/2014).

Bambang mengatakan, dua dari tujuh orang yang berada di pesawat itu sudah dipastikan tewas. Satu korban yakni pilot pesawat berkebangsaan Amerika Serikat, Bob Roberts, dan satu orang penumpang.
"Kalau penumpang kami belum dapat informasi identitasnya," terangnya.

Baca juga:
Cesna jatuh, saat flight kedua
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3531 seconds (0.1#10.140)