alexametrics

Kenang Para Pendahulu, Kapolda Papua Ziarah ke TMP Jayapura

loading...
Kenang Para Pendahulu, Kapolda Papua Ziarah ke TMP Jayapura
Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw bersama pejabat utama dan unsur jajaran pagi tadi melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Trikora Jayapura, Senin (29/6/2020). (Foto/Ist)
A+ A-
JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw bersama pejabat utama dan unsur jajaran pagi tadi melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Trikora Jayapura, Senin (29/6/2020).

Ziarah kepada para pejuang utamanya pejuang Bhayangkara ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74 yang jatuh pada 1 Juli.

“Kami memperingati hari itu kami mempunyai kewajipan tabur bunga kepada para pejuang Polri yang telah gugur di medan tempuran dalam tugasnya untuk berjuang sebagai Bhayangakra sejati. Momen ini kita manfaatkan untuk datang sekaligus mendoakan,” kata Waterpauw. (BACA JUGA: Maestro Lagu Legendaris Minang Syahrul Tarun Yusuf Meninggal Dunia)



Kapolda mengatakan, total makam yang berada di TMP sebanyak 195 orang, 35 makam di antaranya adalah anggota Polri yang gugur di medan tugas.

"Mereka sudah berjuang hingga nyawa menjadi taruhan. Mereka pejuang Bhayangkara sejati. Semoga Tuhan memberikan tempat terindah kepada kusuma bangsa kita,"ucapnya.

Dia mengingatkan kepada seluruh anggota Polri untuk bekerja dengan ikhlas, melayani dan mengayomi masyarakat sebagai bentuk pengabdian dan ibadah.

“Tetap berjuang dan terus melayani dengan tekun, mungkin banyak yang belum menyadari bahwa lewat komunikasi dan pelayanan yang baik saya yakin Tuhan akan campur tangan dan memberikan kesadaran kepada mereka yang belum sadar, tak usah khawatir dan takut,” ucapnya.

Dikatakannya, tema besar Hari Bhayangkara ke 74 kali ini adalah ‘Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif’, dengan harapan dapat menjadi semangat untuk terus mengabdi dan melayani seluruh masyarakat yang ada di tanah Papua. (BACA JUGA: Lagi, Mobil Warga di Denpasar Dibakar OTK)

“Terutama dalam menghadapi kondisi pandemik dan situasi relaksasi yang saat ini sudah diputuskan bersama. Polri harus mengawal ini dengan baik. Kita doakan bersama pandemi ini segera berkahir. Ini tentu perlu disiplin bersama dengan semua komponen masayarakat,” pungkasnya.
(vit)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak