Ngebut di Dermaga Pelabuhan Murhum Baubau, Pikap Terjun ke Dasar Laut

Senin, 08 Agustus 2022 - 23:53 WIB
loading...
Ngebut di Dermaga Pelabuhan Murhum Baubau, Pikap Terjun ke Dasar Laut
Warga mengevakuasi mobil pikap yang terjun ke dasar laut, dalam insiden ini sopir dan penumpang berhasil selamat. Foto: iNewsTV/Andhy Eba
A A A
BAUBAU - Satu unit mobil pikap terjun bebas ke laut dari atas dermaga Pelabuhan Murhum, Baubau , Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (8/8/2022).

Diduga mobil kehilangan kendali saat melaju cepat di atas dermaga, akibatnya mobil langsung masuk ke dasar laut sedalam 15 meter. Beruntung pengemudi dan penumpang berhasil menyelamatkan diri.



Menurut pengakuan sejumlah saksi mata, mobil dengan nomor polisi DW 8990 tersebut terjun ke laut sekitar pukul 07.30 Wita.



“Awalnya mobil hendak memuat barang di dermaga Pelabuhan Murhum untuk mengangkut barang dari atas kapal km 577,” tutur Kasi Lalulintas Laut Kantor Pelabuhan Baubau, Marwan Rasyid.



Proses evakuasi kemudian berlangsung dramatis, evakuasi dilakukan oleh pihak Syabandar Baubau dibantu oleh buruh pelabuhan setempat.

Setelah berjam-jam proses evakuasi akhirnya mobil berhasil dievakuasi sekitar pukul 14.00 Wita. Akibat kecelakaan tersebut mobil pikap ringsek.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3375 seconds (0.1#10.140)