Kronologi Minibus Hancur dan Terbakar Ditabrak Kereta di Cirebon, 4 Orang Tewas

Minggu, 07 Agustus 2022 - 06:31 WIB
loading...
Kronologi Minibus Hancur dan Terbakar Ditabrak Kereta di Cirebon, 4 Orang Tewas
Kondisi minibus hancur dan terbakar setelah ditabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (7/8/2022).Foto/Toiskandar
A A A
CIREBON - Kecelakaan maut kereta api (KA) Argo Cheribon menabrak mobil terjadi di perlintasan sebidang tanpa palang pintu di Km 202+1 antara Stasiun Waruduwur dan Stasiun Babakan, Kabupaten Cirebon, Sabtu (6/8/2022) malam. Empat orang dalam mobil itu dilaporkan tewas.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops 3 Cirebon, Jawa Barat Suprapto menjelaskan kecelakaan terjadi Sabtu (6/8/2022) sekitar pukul 20.40 WIB. "Informasi ada empat orang yang dinyatakan meninggal dunia, setelah mobil tertabrak KA Argo Cheribon," kata Suprapto di Cirebon, Sabtu (6/8/2022).

Dia menjelaskan minibus G-1197-MG yang menabrak kereta itu berjenis Xpander. Mobil itu mengangkut empat orang. "Kami sudah melakukan evakuasi korban, tapi untuk data belum didapatkan," ujarnya.

Baca juga: Tasikmalaya Geger! Mayat Bayi Laki-laki Lengkap dengan Tali Pusar Mengambang di Sungai

Dalam video yang beredar, kecelakaan terjadi di wilayah Desa Kalimeyang, Kecamatan Karang Sembung, Kabupaten Cirebon. Api berkobar hebat dari kendaraan usai disantap kereta dengan kecepatan tinggi.

Bahkan sebelum terbakar, minibus berpenumpang empat orang ini terpental hingga 50 meter. Dua penumpang tewas di dalam mobil, sedangkan dua lainnya terlempar ke luar minibus. Keempat korban dilarikan ke Rumah Sakit Gungjati Cirebon.



Kecelakaan maut berawal saat mobil yang datang dari arah Desa Karang Malang hendak menyeberangi perlintasan. Diduga kuat kurang hati-hati saat melewati lintasan tanpa palang pintu, mobil tersebut dihantam kereta berkecepatan tinggi.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2175 seconds (11.252#12.26)