Heboh Bule Rusia Ngamuk di Gili Trawangan, Diamankan Imigrasi Mataram

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 18:24 WIB
loading...
Heboh Bule Rusia Ngamuk di Gili Trawangan, Diamankan Imigrasi Mataram
Kepala Seksi Inteldakim Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram, Putu Agus Eka Putra menjelaskan kasus bule Rusia yang mengamuk di Gili Trawangan, Jumat (5/8/2022). Foto/MPI/Edy Gustan
A A A
MATARAM - Bule Rusia berinisial KK (27) mengamuk di kawasan Gili Trawangan pada 21 Juli 2022 lalu akhirnya diamankan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Peristiwa berawal dari beredarnya video warga negara asing (WNA) mengamuk di Hotel Wah Resort Gili Trawangan.

Baca juga: Tragis! Bule Rusia Tewas di Vila, Alat Vitalnya Lebam

Petugas Babin Kamtibmas Desa Gili Indah, Pemenang, Lombok Utara selanjutnya mengamankan bule Rusia yang mengamuk. Setelah itu, Polres Lombok dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram melakukan koordinasi untuk memeriksa KK.

Petugas sempat mengalami kesulitan saat melakukan pemeriksaan karena KK tidak dapat melakukan komunikasi dengan baik dan diduga mengalami gangguan kejiwaan.

Selanjutnya KK dibawa petugas Polres Lombok Utara ke UGD RSJ Mutiara Sukma NTB.

“Kami memastikan KK mendapatkan perawatan hingga kondisinya kembali stabil dan sehat,” tegas Kepala Seksi Inteldakim Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram, Putu Agus Eka Putra di Mataram, Jumat (5/8/2022).

Baca juga: Suami Bule Rusia Berpose Telanjang di Bali Ikut Ditahan

Selain itu, Imigrasi juga berkoordinasi dan melaporkan perkembangan kondisi KK dengan Kedutaan Besar Rusia.

“Kami langsung mengirimkan surat pemberitahuan ke Kedutaan Besar Rusia terkait perawatan dan kondisi KK, termasuk terhadap tindakan administratif Keimigrasian yang nantinya akan dikenakan kepada KK,” ujarnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1217 seconds (10.101#12.26)