Bupati Winarti Buka Acara Bimtek/Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko 2022

Rabu, 03 Agustus 2022 - 16:47 WIB
loading...
Bupati Winarti Buka Acara Bimtek/Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko 2022
Pemkab Tulang Bawang menggelar Bimtek dan Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko di Hall Hotel Lee Man Unit 2 Banjar Agung, Rabu (3/8/2022)
A A A
KOTA MENGGALA - Demi meningkatkan capaian realisasi penanaman modal dan pemahaman pelaku usaha mengenai ketentuan pelaksanaan penanaman modal serta kepatuhan pelaku Usaha dalam melaksanakan kegiatan usaha sesuai dengan perundang-undangan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang menggelar Bimbingan Teknis/Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko di Hall Hotel Lee Man Unit 2 Banjar Agung, Rabu (3/8/2022).

Dalam kesempatan ini Bupati Tulang Bawang Winarti hadir didampingi oleh Asisten 2, Kadis PTSP, Kepala Bappeda, Kepala Bapenda, Kasat Pol PP, Kepala Balitbangda, Kadis Perkim, Kabag Hukum, Sekretaris Kominfo serta Camat Banjar Agung.

Bimtek/Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko yang diikuti oleh 200 pelaku UMKM se-Kecamatan Banjar Agung ini menghadirkan narasumber Firdaus.

Bupati Winarti dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa demi mengakomodir dan memberikan pelayanan terbaik terhadap para pelaku UMKM Kabupaten Tulang Bawang maka Pemkab Tulang Bawang melalui 25 Program Bergerak Melayani Warga Kabupaten Tulang Bawang mendirikan MPP (Mall Pelayanan Publik) yang pertama dan satu-satunya di Provinsi Lampung. Hingga saat ini MPP Telah mengeluarkan sebanyak 33.034 perizinan usaha dan non usaha.

“Pascapandemi Covid -19 ini, saya harapkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tulang Bawang Tulang Bawang dapat terus membantu memfasilitasi izin usaha UMKM. Kita semua berupaya agar geliat UMKM Kabupaten Tulang Bawang meningkat dan mampu berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi rakyat, daerah dan nasional,” ujar Bupati Tulang Bawang bergelar Pangeran Suri ini.

Menurut Bupati Winarti, demi optimalisasi pelayanan perizinan terhadap masyarakat terutama wilayah Banjar Agung dan sekitarnya yang notabene merupakan sentra perekonomian bagi Kabupaten Tulang Bawang, maka dalam waktu dekat ini akan dibangun MPP mini di wilayah Unit 2 Kecamatan Banjar Agung.

"Semoga hal ini sangat membantu masyarakat terutama yang berada di wilayah Kecamatan Banjar Agung, Banjar Margo, Banjar Baru dan sekitarnya," kata Pangeran Suri.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Winarti mengajak seluruh pelaku UMKM Tulang Bawang untuk terus bergotong royong, dan berada satu frekuensi dengan 25 Program BMW Tulang Bawang agar bersama mewujudkan visi misi Kabupaten Tulang Bawang yang aman, mandiri dan sejahtera.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)