RSUD Andi Makkasau Gandeng Fakultas Kedokteran Unhas Maksimalkan Pelayanan

Selasa, 02 Agustus 2022 - 20:13 WIB
loading...
RSUD Andi Makkasau Gandeng Fakultas Kedokteran Unhas Maksimalkan Pelayanan
Tim Visitasi Fakultas Kedokteran Unhas, saat mengunjungi salah satu ruang layanan di RSUD Andi Makkasau. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - RSUD Andi Makkasu Kota Parepare menjalin kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas), sebagai upaya meningkatkan pelayan bagi masyarakat pasien, khususnya pelayanan kesehatan masyarakat dokter spesialis.

Hal itu ditandai dengan kunjungan Tim Visitasi Fakultas Kedokteran Unhas, yang diterima manajemen RSUD Andi Makkasau Parepare , di Aula Lantai 2 RSUD Andi Makkasau, Selasa (2/8/2022).

Baca Juga: RSUD Andi Makkasau Dongkrak Pendapatan Kota Parepare

Direktur RSUD Andi Makkasau , Renny Anggraeny Sari mengatakan, manajemen rumah sakit rujukan yang dipimpinnya telah lama menjalin bekerjsama dengan rumah sakit Unhas.

"Saran-saran dan masukan nantinya dalam kerjasama ini dapat kita bahas bersama demi kelancaran pelaksanaan layanan kesehatan di rumah sakit ini," katanya.

Sementara Dekan Fakultas Kedokteran Unhas, Haerani Rasyid menjelaskan, tim visitasi yang dilaksanakan terkait penyelenggaraan pelayanan kesehatan masyarakat oleh Dokter Peserta Program Pendidikan Dokter Spesilis.

Layanan kesehatan yang akan dikerjasamakan, kata Haerani, diantaranya diantaranya Layanan bedah, Orthopedi dan Traumatologi, Jantung dan Pembuluh darah.

Parepare, kata Haerani, merupakan memang wilayah tempat kerjasama selama ini. Tujuannya, mengembangkan layanan kesehatan di RSUD Andi Makkasau yang membawa manfaat bagi masyarakat di Parepare maupun sekitarnya.

Usai menerima kunjungan, tim visitasi mengunjungi ruang IBS, ICU, IGD, dan Poli. Kemudian dilanjutkan penandatanganan perpanjangan perjanjian kerjasama pelayanan dokter spesialis orthopedi dan traumatologi, jantung dan pembuluh darah, dan bedah pada RSUD Andi Makkasau Parepare.

Baca Juga: Pemkot Parepare Genjot Rehabilitasi Lapangan Andi Makkasau


(agn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1508 seconds (10.101#12.26)