2 Petugas Nyaris Tewas Tersengat Listrik saat Perbaiki Kabel di Lubuklinggau

Selasa, 02 Agustus 2022 - 17:50 WIB
loading...
2 Petugas Nyaris Tewas Tersengat Listrik saat Perbaiki Kabel di Lubuklinggau
2 petugas nyaris tewas tersengat listrik saat perbaiki kabel di Lubuklinggau. Foto: Istimewa
A A A
LUBUKLINGGAU - Dua orang petugas dari Sub Kontraktor PLN, PT Mahiza Karya Mandiri, nyaris tewas tersengat listrik, di Jalan Belau I Kelurahan Belalau I, Selasa (2/8/2022).

Peristiwa itu terjadi saat kedua petugas ini sedang mengencangkan kabel listrik PLN di Jalan Belalau I, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau , tepatnya di belakang Hotel 929.

Kejadian yang sempat direkam warga itu pun beredar di media sosial. Terlihat dua petugas yang tergantung di atas tiang listrik. Dan dalam video terlihat pula rekan korban berupaya mengevakuasi kedua korban.

Baca juga: Tak Kapok Dibui, Residivis Kasus Pencurian Mobil Kembali Ditangkap

Sementara dua korban, pingsan sesaat setelah kejadian. Korban yang pingsan adalah Hamam Nasyirudi (40), warga Jalan Banten, Kelurahan Marga Rahayun Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Kota Lubuklinggau. Kemudian, Pompi (42), warga Kelurahan B Srikaton, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas.



Hamam diketahui menderita luka bakar bahu hingga tangan kiri. Sedangkan Pompi menderita luka bakar di telapak kaki kiri. Keduanya saat ini menjalani perawatan di RS AR Bunda Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara, AKP Baruanto menjelaskan berkaitan dengan peristiwa ini, petugas sudah melakukan olah TKP dan menemui korban di RS AR Bunda.

Baca juga: Seorang Wanita Mengaku Istri Sah Bupati, Ini Tanggapan Orang Nomor 1 Banyuasin

Dijelaskan Kapolsek, Selasa pagi, tim perbaikan PLN dari PT Mahiza Karya Mandiri, melakukan perbaikan pemeliharaan pengencangan kabel tegangan menengah, di Jalan Belalau I. "Sebelumnya petugas itu melakukan persiapan alat untuk melakukan perbaikan," katanya

Pada saat melakukan penarikan kabel itulah, korban Pompi dan Amam kesetrum. Saat kejadian korban berada di atas tangga, tapi namun ada sabuk pengaman sehingga korban sempat tergantung dan pingsan,” bebernya.

Kemudian kata dia, petugas lain menghubungi rekannya, yang kemudian bersama-sama melakukan evakuasi. "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu," pungkasnya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1052 seconds (10.55#12.26)