Viral, Emak-emak di Majalengka antar Anak Nikah Naik Motor Vespa

Senin, 01 Agustus 2022 - 17:46 WIB
loading...
Viral, Emak-emak di Majalengka antar Anak Nikah Naik Motor Vespa
Emak-emak di Majalengka antar anak nikah naik motor Vespa. Foto: Inin/SINDOnews
A A A
MAJALENGKA - Aksi seorang ibu yang membonceng anaknya dengan menggunakan motor jenis skuter beberapa waktu lalu, sempat menghebohkan warganet. Sang ibu yang diketahui bernama asli Lilis Kurdini, itu memiliki alasan tersendiri mengapa dia melakukan aksi itu.

Saat berbincang di TK Al Farisi, tempat dirinya mengajar Lilis menjelaskan, aksi tersebut berawal dari diskusi dirinya dengan sang anak, Rivalda Alvandiaz Syaefurakhman. Rivalda sendiri diketahui anak tunggal.

"Awalnya ya diskusi sama Dede (anaknya), kita mah punyanya motor, ya udah (di antarnya) pake motor aja. Akhirnya, ya udah, jadi," kata Lilis, Senin (1/8/2022).



Diskusi antara anak dan ibu itu berlanjut tentang siapa yang akan membonceng. Saat itu, jelas dia, anaknya berniat untuk membonceng.

"Dede takut nanti motornya mogok, makanya awalnya dia yang mau bawa. Tapi akhirnya sepakat saya yang bawa. Alhamdulillah lancar, nggak mogok," jelas Lilis.

"Itu saya bonceng dari rumah sampai ke Masjid Al Imam. Karena akadnya di situ. Ya sekitar meter lah dari rumah," lanjut dia.

Aksi Lilis yang tidak biasa itu, mengundang perhatian dari banyak orang. Bahkan, sang besan sempat kaget ketiga melihat calon menantunya di dibonceng sang ibu dengan menggunakan motor antik itu.



"Kalau si Neng Teti Haryati (menantu) mah tau ibu suka naik Vespa. Nah, orang tuanya yang agak kaget, hehe," jelas dia.

Aksi naik motor Vespa pengantin sendiri sebenarnya tidak berhenti di situ. Setalah akad di Masjid, kedua mempelai berboncengan dengan menggunakan motor yang sama, menuju tempat resepsi berjarak sekitar 50 meter.

"Setelah akad, mereka berboncengan. Kalau ibu mah kan dari rumah ke Masjid aja. Itu motor Bajaj Vespa ya. Jadi itu bukan Vespa Italia ya," ungkap dia.

"Dede itu anak tunggal, dan saya single parents. Jadi, pernikahan Dede ini sangat istimewa, ketika ibu melepas Dede," lanjut Lilis.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)