Duka Ridwan Kamil Saksikan Perjuangan Tazkiatul Hadapi Kanker Ganas di Kakinya

Sabtu, 30 Juli 2022 - 19:26 WIB
loading...
Duka Ridwan Kamil Saksikan Perjuangan Tazkiatul Hadapi Kanker Ganas di Kakinya
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat mengunjungi Tazkiatul, bocah perempuan penderita kanker ganas yang juga tengah menghadapi ancaman amputasi.
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tak mampu menyembunyikan kesedihannya saat bertemu Tazkiatul Aziziyah yang menderita penyakit kanker ganas.

Selama ini, bocah perempuan 5 tahun itu terus berjuang untuk sembuh dari penyakit yang menggerogoti kaki kanannya. Bahkan, Tazkiatul kini didera kekhawatiran harus kehilangan kakinya setelah dokter menyarankan untuk menjalani amputasi.

Bersama Tim Jabar Quick Respons (JQR), Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu menyempatkan waktunya untuk mengunjungi Tazkiatul di rumahnya yang sederhana di Kuningan, Jabar, Kamis (28/7/2022) lalu.

Kang Emil pun mendengarkan keluhan ayah dan ibu Tazkiatul, Nurul Amin dan Ipah yang mengaku ketakutan anaknya kehilangan kaki karena dokter menyarankan amputasi.

Baca juga: Libur Tahun Baru Islam, Jalur Wisata Lembang Macet Parah

"Kata dokter RSCM, harus diamputasi Pak Gub. Tapi, kemarin ada kasus yang sama, anaknya meninggal dunia," ujar Nurul Amin yang berprofesi sebagai pegawai honorer di sebuah SMK di Kuningan.

Mendengar keluh kesah orang tua Tazkiatul, Kang Emil menyarankan mereka untuk meminta pendapat dokter-dokter lain dari rumah sakit lain demi kebaikan dan kesembuhan Tazkiatul.

"Jadi atau tidak jadi (amputasi), ada bantuan dari saya. Cuma ada proses, mangga ikuti," ujar Kang Emil.

Kang Emil pun menyemangati Tazkiatul dan kedua orang tuanya dengan memberikan bantuan uang tunai untuk kebutuhan Tazkiatul. Bahkan, Kang Emil pun memberikan hadiah boneka RJ dari kartun BTS21 yang amat disukai Tazkiatul.

Sementara itu, Tim JQR pun mengaku, sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, agar turut memonitor kondisi kesehatan Tazkiatul.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)