Libur Tahun Baru Islam, Jalur Wisata Lembang Macet Parah

Sabtu, 30 Juli 2022 - 17:49 WIB
loading...
Libur Tahun Baru Islam, Jalur Wisata Lembang Macet Parah
Kemacetan parah terjadi di kawasan objek wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (30/7/2022). Foto/iNews TV/Yuwono
A A A
BANDUNG BARAT - Jalur lalu lintas di kawasan objek wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat, mengalami kemacetan parah, Sabtu (30/7/2022). Banyaknya warga yang memanfaatkan libur Tahun Baru Islam, membuat arus lalu lintas di kawasan wisata itu meningkat tajam.



Kepadatan kendaraan mengular dari arah Bandung, menuju Lembang. Kemacetan mencapai lebih dari 2 km. Satlantas Polres Cimahi, akan memberlakukan jalur satu arah jika kendaraan wisatawan sudah padat hingga Bandung, guna mengurai kemacetan lalu lintas.



Kendaraan wisatawan yang didominasi dari wilayah Jabodetabek, hanya bisa memacu kecepatan kendaraannya di bawah 30 km per jam. Kondisi kemacetan lalu lintas, mereka rasakan sejak dari arah Terminal Ledeng Bandung, menuju wisata Lembang.



Titik kemacetan terjadi di lokasi wisata, lokasi kuliner, dan perempatan Lembang. KBO Satlantas Polres Cimahi, Iptu Dede mengatakan, banyak wisatawan dari lua kota datang ke Lembang, memanfaatkan libur Tahun Baru Islam, yang bertepatan dengan libur akhir pekan.



"Petugas Satlantas Polres Cimahi, terus berupaya mengurai kepadatan kendaraan, dan akan menerapkan jalur satu arah jika terjadi kemacetan parah. Kami perkirakan, kepadatan lalu lintas di kawasan Lembang, akan terjadi sampai Minggu (31/7/2022)," pungkas Dede.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2191 seconds (0.1#10.140)