Puluhan Siswi SMKN XII Surabaya Belajar Art Make Up Bersama SMK PGRI Mejobo

Sabtu, 30 Juli 2022 - 13:40 WIB
loading...
Puluhan Siswi SMKN XII Surabaya Belajar Art Make Up Bersama SMK PGRI Mejobo
Siswi SMK PGRI Mejobo Kudus, Jawa Tengah, sedang mempraktikkan make up artis di sela acara Vokasiland di Surabaya, Jumat (29/7/2022).Foto/ist
A A A
SURABAYA - SMK PGRI Mejobo, Kudus menjadi salah satu satuan pendidikan vokasi yang ikut tampil mengisi rangkaian acara Mahakarya Vokasi Road to Harteknas 2022 di Grand City Mall Surabaya.

Sekolah yang terkenal dengan kompetensi keahlian di bidang make up ini unjuk kebolehan mereka dengan menggelar demo art make up bertema luka bakar. Puluhan siswi SMKN XII Surabaya berkesempatan belajar bareng.

Secara sederhana art makeup merupakan seni makeup yang tidak hanya berguna untuk kecantikan saja, tetapi juga menghadirkan karakter pada seseorang. Selain bekerja di industri perfilman, di era industri 4.0 seorang ahli make up karakter bisa memanfaatkan media sosial seperti youtube, IG , hingga Tiktok untuk menghasilkan peluang kerja baru sebagai konten kreator atau blogger untuk menghasilkan uang.

Baca juga: Fatimah Al Zahra, Siswi SMK NU Banat Kudus di Balik Koleksi Luwur Zelmira

Dalam demo tersebut, SMK PGRI Mejobo menghadirkan Jeslin Gabriela, siswa kelas 11 Jurusan Tata Kecantikan Kulit dan Rambut yang tidak hanya terlihat piawai dalam mengaplikasikan riasan wajah kreatifnya, tetapi juga luwes dalam berinteraksi dengan para pengunjung yang menjadi peserta demo.

Selain Jeslin, beberapa siswi SMK PGRI Mejobo lain juga menunjukkan kompetensi mereka saat membantu para peserta demo yang umumnya merupakan para pengunjung mal dan juga siswa dari sejumlah sekolah yang ada di Surabaya.

Para peserta demo art makeup sendiri tampak begitu antusias memperhatikan tahapan demi tahapan dalam membuat riasan karakter luka bakar yang diperagakan Jeslin dari atas panggung.

Beberapa peserta tanpa terlihat bingung untuk membedakan mana-mana saja produk yang akan di aplikasikan di atas kulit mereka, karena untuk membuat riasan karakter ini rupanya tidak hanya membutuhkan skillls khusus saja, tetapi juga banyak bahan yang tidak umum digunakan pada riasan biasa.

“Bingung, banyak sekali jenisnya,” kata Sri Wulandari, siswi kelas XII SMKN 12 Surabaya yang ikut dalam sesi demo bersama beberapa rekannya lainnya.

Baca juga: Gelar Mahakarya Vokasi di Surabaya, Kemendikbudristek Pamerkan 20 Produk Inovasi
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3813 seconds (11.97#12.26)