Perkuat Ketahanan Pangan, Orang Muda Ganjar Edukasi Budi Daya Alpukat

Kamis, 31 Agustus 2023 - 15:32 WIB
loading...
Perkuat Ketahanan Pangan, Orang Muda Ganjar Edukasi Budi Daya Alpukat
Relawan OMG membagikan bibit alpukat kepada warga di Yukum Jaya, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, Kamis (31/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LAMPUNG TENGAH - Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) melakukan edukasi tata cara menanam alpukat di Lampung Tengah. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya ketahanan pangan dengan menyulap pekarangan rumah menjadi lahan hijau.

"Kami mengedukasi tersebut meliputi pemilihan bibit, menyediakan lubang, dan pemberian pupuk yang tepat," kata Riski Korwil OMG Lampung Riski Ramadhan di Yukum Jaya, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, Kamis (31/8/2023).

Dia menambahkan, selain edukasi relawan OMG juga bagi-bagi bibit alpukat aligator kepada warga secara gratis. "Tujuan kami menciptakan ketahanan pangan ataupun penambahan pendapatan dari masyarakat di desa itu," tuturnya.

Menurut dia, pemilihan bibit alpukat itu karena buah tersebut mudah dibudidayakan serta digemari masyarakat luas. "Mudah untuk ditanam meski memiliki lahan di perkarangan rumah dan banyak masyarakat yang menyukai alpukat," tuturnya.

Kegiatan tersebut mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat sekitar. Hal itu dilihat dari warga yang menghadiri acara tersebut.

Banyak masyarakat memperhatikan pemaparan yang dilakukan relawan OMG cara membudidayakan pohon alpukat tersebut. Selain itu, relawan memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 kepada masyarakat.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)