Ridwan Kamil Ingatkan Warganya untuk Tertib di Citayam Fashion Week

Rabu, 27 Juli 2022 - 20:20 WIB
loading...
Ridwan Kamil Ingatkan Warganya untuk Tertib di Citayam Fashion Week
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil kembali mengingatkan warga Jawa Barat tertib di kawasan CFW. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kembali mengingatkan warganya untuk menjaga ketertiban di kawasan Citayam Fashion Week (CFW) di kawasan Sudirman, Jakarta.

Diketahui, fenomena CFW belakangan terus menyedot perhatian masyarakat hingga menimbulkan kerumunan. Bahkan, ajang CFW pun sempat dibubarkan karena dinilai mengganggu pengguna jalan.



"Saya sudah ingatkan fenomena ini, tidak ada masalah, kecuali kalau sudah melanggar. Apa itu definisi melanggar, melanggar ketertiban, mengganggu lalu lintas, itu harus ditertibkan," tegas Kang Emil, sapaan akrabnya di Bandung, Rabu (27/7/2022).



Kang Emil pun mengingatkan agar warga Jabar yang turut serta dalam CFW tidak mengotori lingkungan, termasuk menggelandang yang dapat merusak pemandangan di kawasan elite Jakarta itu.

"Mengotori kota, nyampah itu harus ditertibkan, dan menggelandang. Kan di postingan pertama saya ingatkan itu," tegasnya lagi.



Meski begitu, Kang Emil menjelaskan bahwa dukungannya terhadap warga Jabar tidak hanya ditujukan kepada komunitas CFW. Dia berjanji untuk mendukung semua kreativitas yang lahir dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

"Jadi saya dukung kalau apapun, gak hanya Citayam ya, apa pun aktivitas-aktivitas warga di ruang publik yang tidak melanggar," katanya.



Kang Emil juga mengatakan bahwa fenomena CFW jangan sampai menggeser substansi ekspresinya. Menurutnya, ekspresi remaja merupakan hal yang wajar selama masih dalam koridor positif dan tidak membuat gaduh masyarakat.

"Ekspresinya mah gak ada masalah. Satu karena faktor usianya, namanya remaja kan. Dua butuh ruang ekspresi, saya kira tidak ada masalah diwadahi aja, itu proporsional. Jadi, jangan menggeser substansi ekspresinya, Cinta Laura kan turun untuk urusan kebersihannya," tandas dia.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2445 seconds (0.1#10.140)