Wali Kota Surabaya Akhirnya Beri Izin Fashion Week di Tunjungan, Ini Syaratnya

Selasa, 26 Juli 2022 - 21:25 WIB
loading...
Wali Kota Surabaya Akhirnya Beri Izin Fashion Week di Tunjungan, Ini Syaratnya
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi akhirnya memberi izin Fashion Week di Tunjungan namun dengan syarat yang ketat. Foto: Istimewa
A A A
SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi akhirnya memperbolehkan Fashion Week di Tunjungan Surabaya dengan syarat ketat. Acara Fashion Week tidak menyebabkan kemacetan dan tetap memerhatikan kenyamanan para pengguna jalan.

Karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya tengah menata Jalan Tunjungan untuk memfasilitasi anak-anak muda yang ingin menyalurkan kreasi bakatnya. Penataan dilakukan supaya kegiatan seperti fashion week, tidak menyebabkan kemacetan dan tetap memperhatikan kenyamanan para pengguna jalan.

Baca juga: Demam Citayam Fashion Week di Tunjungan Surabaya Dibubarkan Satpol PP

Wali Kota menuturkan, pihaknya tidak melarang kegiatan fashion week di Jalan Tunjungan. Namun, dia tak ingin kegiatan itu justru menimbulkan kemacetan dan mengganggu kenyamanan pengguna jalan.

"Nanti kita tata. Jadi kalau mau fashion di Jalan Tunjungan, tapi di pedestriannya, jangan mengganggu pengguna jalan yang lain. InsyaAllah nanti buka lagi hari Minggu tapi ada aturannya," kata Eri, Selasa (26/7/2022).



Selain di pedestrian Jalan Tunjungan, Eri menyatakan tengah menyiapkan Balai Pemuda Surabaya sebagai lokasi alternatif lain. Ke depan, anak-anak muda Surabaya bisa pula memanfaatkannya sebagai ruang untuk menyalurkan bakat di bidang fashion.

"Kita sediakan di Balai Pemuda. Jadi anak-anak muda Surabaya bisa jalan di pedestriannya memakai baju modis. Itu bisa kalau ingin catwalk di Balai Pemuda. Karena Balai Pemuda tidak lepas dari Tunjungan Romansa," bebernya.

Baca juga: Geger Anggota TNI Ribut dengan Brimob di Stadion Kanjuruhan, Ternyata Ini Penyebabnya

Namun demikian, Eri kembali menekankan bahwa kegiatan fashion week tersebut jangan sampai menyebabkan kemacetan. Baik itu ketika digelar di Balai Pemuda Surabaya maupun pedestrian Jalan Tunjungan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1448 seconds (10.177#12.26)